Sukses

Pegang Paten Multi-Mode, Lenovo Terima Royalti dari Vendor Lain

Saat ini, fitur multi-mode dibawa Lenovo pada perangkat di garis keluarga Yoga miliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo telah sukses menjadi perusahaan penguasa pasar komputer dunia setelah menggeser Hewlett Packard sebagai juara bertahan. Perangkat multifungsi dan multi-mode jadi salah satu produk andalan Lenovo dalam proses merajai pasar komputer dunia.

Perusahaan asal Tiongkok itu mengaku pihaknya merupakan inovator terkait perangkat multi-mode. Inovasi yang dilakukan Lenovo itu membuat komputer jinjing dan tablet bisa digunakan dalam mode tent, stand, tablet dan notebook yang diklaim sangat disukai pasar.

"Kita menyediakan fungsi berbagai mode penggunaan sesuai dengan kebiasaan pengguna. Dari kebanyakan pengguna yang memiliki kebiasaan pemakaian dan fungsi yang beragam itu kita teliti dan lahirlah multi-mode," ujar Hero Chandra, Product Manager for Consumer Notebook Lenovo Indonesia.

Hero mengakui saat ini multi-mode juga disediakan perusahaan lain di perangkat buatannya. Namun, perusahaan yang menyediakan fitur multi-mode itu harus membayar royalti kepada Lenovo sebagai inovator sekaligus pemilik paten terdaftar.

"Multi-mode itu yang pertama sediakan dan dipatenkan oleh Lenovo. Ada beberapa perusahaan komputer yang juga pakai fitur multi-mode juga, itu mereka bayar ke Lenovo supaya bisa pakai," ujar Hero.

Saat ini, fitur multi-mode dibawa Lenovo pada perangkat di garis keluarga Yoga miliknya. Produknya itu telah disediakan untuk menunjang kebutuhan kerja maupun hiburan bagi pasar pekerja yang memiliki tingkat mobilitas tinggi.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini