Sukses

Ini Spesifikasi Musik yang Bisa Dinikmati Kucing

Ada syarat-syarat untuk musik yang bisa dinikmati kucing. Antara lain, spesifikasi suaranya harus dalam frekuensi pendengaran kucing.

Liputan6.com, Jakarta - Hewan peliharaan seperti kucing ternyata juga bisa menikmati musik. Namun, jangan putarkan album terbaru Katy Perry untuk kucing Anda, karena makhluk lucu ini menyukai jenis musik yang berbeda.

Seperti dilansir laman Pbs.org, Senin (9/3/2015), ada syarat-syarat untuk musik yang bisa dinikmati kucing. Antara lain, spesifikasi suaranya harus dalam frekuensi pendengaran kucing dan tempo yang digunakan dalam suara harus yang biasa digunakan kucing untuk berkomunikasi dengan sesamanya. 

Studi yang diterbitkan dalam jurnal `Applied Animal Behanior Science` ini menggelar percobaan dengan mengajak musisi David Teie. Teie menciptakan lagu yang disesuaikan dengan parameter frekuensi dan tempo kucing yang diberi judul Cozmo's Air, Spook's Ditty, dan Rusty's Ballad.

Dicoba kepada 47 kucing domestik, para tim peneliti memainkan lagu yang khusus untuk kucing tersebut dan membandingkan reaksi para spesies feline ini dengan dua musik manusia: Air on G String dari Bach dan Elegie dari Gabriel Faure.

Setelah melakukan tes, tim peneliti menemukan bahwa kucing menunjukkan preferensi yang signifikan terhadap lagu yang khusus diciptakan itu.

(kra/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini