Sukses

10 Gamer Terkaya Dunia di Tahun 2015

Penasaran siapa saja sepuluh gamer terkaya di dunia pada tahun 2015? Berikut ulasannya...

Liputan6.com, Jakarta - Siapa bilang main game tidak menghasilkan pundi-pundi dengan jumlah yang fantastis? Buktinya, dalam dua dekade terakhir ini, industri game justru selalu memberikan pekerjaan dan karir yang menjanjikan untuk siapapun yang mempunyai keinginan bekerja di dalam bidang video game.

Bahkan, game seperti FPS (First Person Shooter) dan MMO (Massively Multiplayer Online) mampu membuat para gamer-nya memiliki penghasilan yang fantastis dan bergelimangan uang dengan memenangkan beberapa turnamen game yang digelar.

Menurut informasi yang dilansir laman Top 10 For Everything, Selasa (10/3/2015), terdapat sepuluh gamer yang mampu memperoleh penghasilan tinggi berkat pekerjaan impian mereka.

Bahkan, pekerjaan mereka hanyalah mengalahkan lawan di dunia virtual video game. Penasaran siapa saja 10 gamer terkaya di dunia pada tahun 2015? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

>>> Selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

10

10. Saahil Arora

Pria yang lebih dikenal dengan julukan gamer `UNiVeRsE` ini merupakan salah satu gamer profesional asal Amerika. UNiVeRsE adalah veteran game Dota yang sekarang bekerja dengan tim Evil Geniuses.

Ia mampu memenangkan keempat kompetisi tahunan Dota 2 (Defense of the Ancients 2) yang telah diadakan oleh developer Valve. Ia mempunyai penghasilan sebesar US$ 581.826 atau sekitar Rp 7,5 miliar (kurs US$ 1= Rp 13.000).

>>> Selanjutnya

3 dari 11 halaman

9

9. Oleksandr Dashkevych

Pria asal Ukraina ini dikenal dengan julukan `XBOCT` yang gemar bermain Dota 2. Ia telah memenangkan beberapa turnamen sejak tahun 2011.

XBOCT merupakan anggota dari tim multigaming Natus Vincere (dari bahasa Latin yang artinya "Lahir untuk menang") asal Ukraina. Ia mampu mendapatkan penghasilan sebesar US$ 601.806 atau sekitar Rp 7,7 miliar.

>>> Selanjutnya

4 dari 11 halaman

8

8. Danil Ishutin

Danil Ishutin dikenal dengan nama julukan `Ishutin`. Sama seperti XBOCT, ia juga berasal dari Ukraina. Ia pun juga merupakan gamer profesional yang bermain untuk tim Natus Vincere.

Ishutin dan timnya telah memenangkan turnamen yang bernama `The International` yang diadakan di Cologne, Jerman. Ia juga termasuk salah satu gamer Dota terbaik. Ia mempunyai penghasilan sebesar US$ 604.752 atau sekitar Rp 7,8 miliar.

>>> Selanjutnya

5 dari 11 halaman

7

7. Clement Ivanov

Dikenal dengan nama julukan `Puppey`, gamer asal Estonia ini merupakan gamer profesional dan menjadi kapten tim Natus Vincere asal Ukraina. Ia juga dikenal dengan nama Na' Vi.

Ia telah membantu timnya untuk memenangkan dua jenis turnamen internasional. Puppey juga memiliki kemampuan untuk mengatur timnya untuk meraih kemenangan di dalam turnamen. Puppey memiliki penghasilan fantastis sebesar US$ 661.332 atau sekitar Rp 8,5 miliar.

>>> Selanjutnya

6 dari 11 halaman

6

6. Jang Jae Ho

Pria asal Korea Selatan ini lebih dikenal dengan julukan `Moon`. Menyandang profesi gamer profesional, Moon merupakan salah satu gamer yang jago memainkan Warcraft III.

Ia telah memenangkan kejuaraan Warcraft III sebanyak lima kali. Ia bermain sebagai karakter Night Elf, dan nama julukannya di game tersebut adalah `the 5th Race`.

Moon memiliki penghasilan sebesar US$ 461.590 atau sekitar Rp 5,9 miliar. Ia juga telah memiliki kontrak karir sebesar US$ 500.000 atau sekitar Rp 6,4 miliar. Sungguh fantastis!

>>> Selanjutnya

7 dari 11 halaman

5

5. Lee Yun-Yeol

Pria asal Korea Selatan ini merupakan gamer profesional yang mempunyai nama julukan NadA. Ia sangat mahir bermain game Star Craft, Brood War, dan StarCraft Two.

NaDa juga dikenal sebagai salah satu gamer Brood War terbaik yang telah memenangkan enam jenis turnamen. NaDa memiliki penghasilan sebesar US$ 302.642 atau sekitar Rp 3,9 miliar.

Sama seperti Moon, ia juga memiliki kontrak karir dengan nominal yang menggiurkan yaitu sebesar US$ 690.000 atau sekitar Rp 8,9 miliar.

>>> Selanjutnya

8 dari 11 halaman

4

4. Matt Haag

Gamer asal Amerika ini memiliki nama julukan `NaDeSHoT`. Ia merupakan co-owner dan juga kapten dari tim OpTic Gaming. Sekarang, NaDeSHoT memiliki kesibukan bermain Call of Duty: Advanced Warfare season.

Ia memiliki penghasilan sebesar US$ 194.495 atau sekitar Rp 2,5 miliar dan juga mendapatkan honor yang fantastis dari sponsor dan streaming sebesar US$ 700.000 atau sekitar Rp 9 miliar.

>>> Selanjutnya

9 dari 11 halaman

3

3. Johnathan Wendell

Terkenal dengan julukan `Fata1ty`, gamer profesional asal Amerika ini juga ternyata merupakan seorang entrepreneur. Ia juga merupakan salah satu gamer profesional tersukses di sepanjang sejarah dunia game.

Fata1ly andal dalam memainkan semua game FPS (First Person Shooter) dan juga telah memenangkan dua belas turnamen. Ia memiliki keuntungan sales dari pekerjaannya sebagai entrepreneur dengan jumlah besar yang tak menentu dan memiliki penghasilan sebesar US$ 454.919 atau sekitar Rp 5,8 miliar.

>>> Selanjutnya

10 dari 11 halaman

2

2. Team Newbee

Berbeda dengan para gamer lainnya yang mampu mendapatkan penghasilan secara individual, tim yang beranggotakan lima gamer bernama Jiao Wang, Chen Zhihao, Zhang Pan, Wang Zhaohui, dan Zhang Ning merupakan gamer terbaik di China.

Tim Newbee mahir dalam berkompetisi di game Dota 2, dan mereka memiliki penghasilan secara kolektif dengan jumlah yang fantastis, US$ 5.890.000 atau sekitar Rp 76,3 miliar.

>>> Selanjutnya

11 dari 11 halaman

1

1. Carlos Rodriguez

Carlos Rodrigues merupakan gamer profesional asal Spanyol dengan julukan `Ocelote`. Ia telah memenangkan banyak turnamen MMO populer termasuk turnamen game League of Legends.

Ia juga merupakan anggota dari tim Gamers 2. Ocelote memiliki penghasilan yang sangat luar biasa. Setiap tahunnya ia mendapat penghasilan sebesar US$ 1.000.000 atau sekitar Rp 12,9 miliar.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini