Sukses

Top 5: Cara Mencegah Baret Pada Layar Smartphone Paling Hits

Perawatan layar smartphone membutuhkan perlakuan khusus dan terbilang spesifik.

Liputan6.com, Jakarta - Perawatan layar smartphone membutuhkan perlakuan khusus dan terbilang spesifik. Anda harus melakukan perawatan secara berkala dengan menggunakan alat yang bersifat lembut.

Tips untuk mencegah baret pada layar smartphone paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Senin (9/3/2015). Berita lain yang tak kalah hits datang dari ISIS, yang mana dilaporkan ada sekitar 46.000 akun Twitter pro-ISIS.

Lebih lengkapnya simak 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Tips Agar Layar Smartphone Tak Cepat Baret 

Layar adalah salah satu komponen smartphone yang sensitif dan memiliki risiko kerusakan tinggi, karena letaknya berada di bagian terluar bodi smartphone. Maka dari itu, perawatan layar smartphone membutuhkan perlakuan khusus dan terbilang spesifik. Anda harus melakukan perawatan secara berkala dengan menggunakan alat yang bersifat lembut.

Sebenarnya, merawat layar smartphone mudah dan praktis. Asalkan, Anda rajin melakukannya. Berikut ini adalah sejumlah langkah sederhana yang bisa Anda lakukan agar layar smartphone Anda tak cepat baret.

2. Waspada, Ada 46.000 Akun Pro-ISIS di Twitter 

Media sosial menjadi salah satu 'kendaraan' utama bagi kelompok militan ISIS untuk menyebarkan pengaruhnya secara luas. Bahkan menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Brookings Institute, terhitung hingga akhir 2014 kemarin, tercatat ada sekitar 46.000 akun Twitter yang terafiliasi dengan ISIS.

Dilansir laman BBC, penelitian bertajuk 'The ISIS Twitter Census' ini ditulis oleh JM Berger dan dibantu oleh pakar IT Johnathon Morgan. Mereka berusaha membutikan bahwa media sosial memiliki kontribusi vital di sektor perang propaganda berskala internasional.

3. 20 Juta Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge Ludes Terjual 

Dua buah smartphone terbaru Samsung, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge berhasil memecahkan rekor penjualan perusahaan. Kedua perangkat andalan terbaru dari Samsung itu dikabarkan berhasil terjual sebanyak 20 juta unit.

Jumlah angka pesanan fantastik itu ternyata dilakukan oleh berbagai operator telekomunikasi di dunia. Perusahaan telekomunikasi menilai kedua produk terbaru milik Samsung itu bakal menarik minat pasar.

4. Mana yang Sering Diburu Hacker, Pria Atau Wanita? 

Pengguna internet wanita dianggap kurang peduli terhadap ancaman online daripada pria. Sikap ini tentunya menimbulkan risiko berbahaya, karena tidak ada kode etik yang dapat mencegah hacker untuk memmburu kaum wanita.

Menurut hasil survei yang dilakukan oleh Kaspersky Lab dan B2B International, hanya 19% wanita yang percaya bahwa mereka bisa menjadi korban penjahat cyber sementara satu dari empat pria (25%) menganggap hal tersebut mungkin terjadi.

5. 7 Hal yang Perlu Dipertanyakan dari Apple Watch 

Hari ini, 9 Maret 2015, Apple dipastikan akan menggelar acara yang diyakini bakal menjadi ajang perilisan jam tangan pintar Apple Watch. Beberapa waktu belakangan ini berbagai informasi terkait Apple Watch terus bermunculan. Sebuah rumor menyebutkan bahwa nantinya pengguna Apple Watch akan disuguhi aplikasi hingga sebanyak 100 ribu buah.

Lalu bos desain Apple, Jony Ive, juga telah mengumumkan penampakan seluruh model dari Apple Watch yang terdiri dari tiga varian, yakni Apple Watch (316L), Apple Watch Sport (7000 Series), dan Apple Watch Edition.

(isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini