Sukses

Duet Indosat-Cigna Hadirkan Proteksi Demam Berdarah

Indosat menggandeng perusahaan asuransi Cigna Indonesia untuk menyediakan layanan perlindungan kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Indosat Tbk kembali membuat program khusus demi mendongkrak penggunaan layanan mobile payment miliknya, Indosat Dompetku. Operator seluler ini menggandeng perusahaan asuransi Cigna Indonesia untuk menyediakan layanan perlindungan asuransi kesehatan.

Hasil kerjasama kedua perusahaan menelurkan layanan asuransi bernama Proteksi Sehatku yang bisa dinikmati pelanggan Indosat. Layanan ini akan membuat pelanggan terlindungi selama 30 hari dan mendapat santunan harian rawat inap di rumah sakit karena penyakit Demam Berdarah, Demam Thypoid dan Hepatitis A sebesar Rp 200 ribu, serta santunan meninggal Rp 2 juta karena tiga penyakit tersebut.

Untuk mendapatkan perlindungan, pelanggan Indosat harus membeli polis seharga Rp 10 ribu menggunakan Indosat Dompetku melalui *789#. Pelanggan harus mengisi data diri secara lengkap sebagai pendaftaran ke Cigna. Setelah melakukan pendaftaran pembelian asuransi, pelanggan diberikan masa tunggu selama 10 hari untuk dapat melakukan proses klaim asuransi tersebut.

Dalam hal proses claim, pelanggan juga dimudahkan cukup dengan memberikan formulir klaim kesehatan, perincian biaya dan kwitansi rumah sakit, hasil laboratorium, fotokopi KTP dan Kartu Keluarga. Pembayaran klaim tersebut akan langsung masuk secara otomatis ke dalam akun dompetku pelanggan.

"Khusus layanan ini berupa pembelian mikro asuransi yang terjangkau bagi masyarakat dan melindungi tiga penyakit sekaligus cukup dengan Dompetku, akan sangat memberikan manfaat besar bagi pelanggan kami, terutama melihat kondisi cuaca ekstrim di Indonesia saat ini," ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat.

Layanan asuransi Proteksi Sehatku merupakan kelanjutan hasil kolaborasi Cigna Indonesia dengan Indosat. Sebelumnya, kedua perusahaan ini pernah bekerjasama membuat layanan asuransi kecelakaan diri yang telah dilakukan dengan Indosat dompetku pada periode mudik 2014.

Kini, hasil dari kerjasama ini, layanan asuransi kecelakaan diri tersebut berhasil menambah jumlah pelanggan dompetku sampai lebih dari 7000 pelanggan. Dimana jumlah pelanggan tersebut secara otomatis dapat diakui menjadi pelanggan yang telah membeli asuransi kecelakaan diri dari Cigna.

"Kami berharap dapat memberikan nilai riil bagi seluruh pelanggan Indosat, serta dapat turut mendorong penetrasi asuransi serta mewujudkan misi kami untuk memperbaiki kondisi kesehatan, kesejahteraan dan meningkatkan perasaan aman dari konsumen,” kata Tim Shields selaku CEO & President Director Cigna Indonesia di Kantor Pusat Indosat.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini