Sukses

iPhone Nyaris Puaskan Semua Pengguna

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus diklaim memiliki tingkat kepuasan konsumen yang sangat mengagumkan, bahkan nyaris sempurna.

Liputan6.com, Jakarta - Apple belum lama ini telah menggelar acara khusus untuk meluncurkan beberapa produk terbarunya, termasuk Apple Watch. Selain meluncurkan produk baru, di ajang bertajuk 'Spring Forward' itu Apple juga mengumumkan prestasi perusahaan. 

CEO Apple Tim Cook mengungkap sejumlah fakta dan raihan prestasi terbaru yang berhasil dicetak Apple. Tim Cook memaparkan beberapa fakta terkait penjualan iPhone hingga saat ini.

Dalam pidatonya, Tim Cook mengaku bahwa Apple telah menjual iPhone ke 700 juta pengguna di seluruh dunia. Dalam paparan itu Cook juga menyebutkan bahwa pertumbuhan penjualan iPhone mencapai 49%, hampir dua kali lipat dari pertumbuhan rata-rata di industri ponsel pintar yang mencapai 26%.

Mengutip laman Phone Arena, Cook juga menyatakan bahwa iPhone 6 dan Apple iPhone 6 Plus memiliki tingkat kepuasan konsumen yang sangat mengagumkan, bahkan nyaris sempurna.

Perusahaan mengklaim rata-rata konsumen memberikan penilaian 'sangat memuaskan' dan 'puas' berdasarkan standar pengujian yang ditentukan oleh skor American Customer Satisfaction Index (ASCI).

Dua produk smartphone terbaru Apple itu diklaim berhasil mencapai angka 99% dalam hal kepuasan konsumen. Angka itu mengalami peningkatan dari yang dihasilkan iPhone 5S dan 5C pada tahun lalu dengan capaian 90% pengguna yang merasa puas atas handset miliknya.

Klaim yang diungkap Tim Cook tampaknya bukan sekedar bualan belaka. Tingkat penjualan yang berhasil diraih iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang mencapai 74,5 juta selama tiga bulan terakhir tahun 2014 diklaim menjadi salah satu indikator keberhasilan produk andalan Apple itu.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.