Sukses

Gadgetpedia: Canon EOS 5Ds Vs Canon EOS 5Ds R

Apa perbedaan yang menonjol dari Canon EOS 5Ds dan Canon EOS 5Ds R? Simak ulasan video berikut ini

Liputan6.com, Tokyo - Canon baru saja meluncurkan dua kamera DSLR kelas profesional terbarunya, Canon EOS 5Ds dan Canon EOS 5Ds R di ajang pameran fotografi CP+ Exhibition di Yokohama, Jepang, belum lama ini.

Sebelum diluncurkan, tim Tekno Liputan6.com secara eksklusif diberikan kesempatan untuk hands-on kedua kamera DSLR high-end tersebut di markas besar Canon Inc di Shimomaruka, Tokyo, Jepang.

Kedua kamera DSLR premium ini masuk dalam keluarga EOS 5D dengan lompatan megapiksel yang mengesankan - dari model sebelumnya EOS 5D Mark III dengan sensor 22,3 megapiksel (MP), naik lebih dari dua kali lipat menjadi 50,6 MP.



Secara fisik, keduanya tampak identik, di mana layar LCD yang tertanam di bagian belakang sama-sama berukuran 3,2 inci dengan 1,04 juta dots.

keduanya bahkan sama-sama ditopang prosesor dual DIGIC 6, sensor metering RGB+IR 150K piksel dengan 252 area, dua slot kartu SD/CF, intervalometer, bulb timer, dan time-lapse movie creation.

Ditambah rentang ISO 100 hingga 6400, burst rate hingga 5 frame per detik, autofokus 61-titik, shutters rated hingga 150.000 kali, dan bodi magnesium alloy yang diklaim tahan cuaca.



Lalu, apa perbedaan yang menonjol dari Canon EOS 5Ds dan Canon EOS 5Ds R? Simak video di bawah ini yang secara langsung dipaparkan oleh Atsuo Kasamatsu, General Manager ICP Group 2 Canon Inc.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.