Sukses

3 Tahun, Lenovo Langsung Raih Posisi 3 Besar Produsen Smartphone

Lenovo kini menempati posisi ketiga di pasar smartphone dunia di bawah Samsung dan Apple.

Liputan6.com, Jakarta - Vendor perangkat asal Tiongkok, Lenovo, sebelumnya lebih dikenal sebagai produsen produk PC dan laptop. Namun kini, Lenovo juga dikenal sebagai salah satu pemain utama di pasar smartphone global.

Menurut pengakuan Country Manager Smartphone Division Lenovo Indonesia, Adrie R. Suhadi, perusahaannya kini menempati posisi ketiga di pasar smartphone dunia di bawah Samsung dan Apple.

"Hasil pencapaian kami di Q4 2014 kemarin menempatkan kami di posisi ketiga untuk pasar smartphone dunia. Kondisi ini kami raih hanya dalam kurun waktu tiga tahun. Sebab tiga tahun yang lalu kami hanya pemain lokal di pasar Tiongkok untuk smartphone," papar Adrie, Selasa (10/3/2015) di Jakarta.

Adrie juga menerangkan, kontribusi lini bisnis smartphone juga menunjukkan pertumbuhan signifikan bagi Lenovo. Ia mengklaim bahwa kontribusi bisnis smartphone mencapai 24% dari total pendapatan Lenovo di kuartal keempat tahun 2014 lalu.

"Kontribusinya meningkat dari 15% di kuartal ketiga 2014," sambung Adrie. Menurutnya, keberhasilan ini disebabkan oleh inovasi yang selalu dikedepankan oleh perusahaannya.

"Kami terus berusaha untuk inovatif. Hasilnya dalam kurun waktu tiap 1-2 bulan kami sudah meluncurkan produk baru, memperluas portfolio produk yang ditawarkan pada konsumen," tutup Adrie.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.