Sukses

Apple Batasi Kapasitas Foto dan Musik di Apple Watch

Apple tak mengizinkan pengguna menyimpan berbagai file sesuka hatinya di perangkat Apple Watch/

Liputan6.com, Jakarta - Apple Watch muncul dengan berbagai fitur menarik yang tersemat di dalamnya. Salah satu fitur standar yang ada di jam tangan pintar pertama besutan Apple ini ialah ruang penyimpanan internal seluas 8 GB.

Namun, sebuah kabar terbaru menyebutkan ruang penyimpanan yang ada di Apple Watch itu memiliki berbagai keterbatasan. Apple kabarnya tak mengizinkan pengguna untuk menyimpan berbagai file sesuka hatinya di Apple Watch.

Keterbatasan yang disematkan Apple antara lain adalah pengguna hanya diperkenankan menyimpan file lagu hingga 2GB saja. Bahkan, untuk menyimpan file foto pengguna hanya diberi ruang sebesar 75 MB dari total kapasitas 8 GB yang ada di Apple Watch.

Limitasi yang dibuat Apple sebenarnya bukan tanpa alasan. Perusahaan asal Cupertino, California itu telah menyematkan kemampuan koneksi pemutaran lagu dari iPhone ke Apple Watch, dan ini dianggap membuat pengguna tak perlu lagi ruang penyimpanan yang besar di Apple Watch.

Sedangkan jatah penyimpanan foto yang hanya seluas 75 MB juga sudah dilengkapi dengan fitur kompresi yang membuat foto yang disimpan di Apple Watch nantinya akan berukuran kecil. Kemampuan ini diklaim akan membuat penggunanya tetap bisa menyimpan banyak foto tanpa perlu kapasitas memori yang besar.

Selain itu, Apple pun telah menyediakan sejumlah aplikasi yang memungkinkan penggunanya mengakses lagu dari iTunes dan foto di iCloud Photo Library. Koneksi ke layanan penyimpanan awan itu diharapkan Apple bisa menjadikan Apple Watch mampu menjadi perangkat berfitur lengkap dan simpel.

Apple Watch hadir dalam tiga model yakni Sport, Original dan Limited sebagai versi paling mewah. Apple Watch mulai dapat dipesan tanggal 10 April mendatang dan dibanderol mulai dari Rp 4,5 jutaan hingga Rp 200 jutaan.

(den/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.