Sukses

Top 5: Alasan Tak Boleh Pakai Smartphone di Toilet Jadi Hits

Menggunakan smartphone di toilet bisa menyebabkan penggunanya menderita gastroenteritis hingga diare.

Liputan6.com, Jakarta - Menggunakan smartphone di toilet bisa menyebabkan penggunanya menderita gastroenteritis hingga diare. Artikel ini terpopuler dibaca kemarin. Selengkapnya, berikut Top 5 Berita di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Rabu (11/3/2015).

1. Dilarang Gunakan Smartphone di Toilet? Ini Alasannya

Artikel yang ditulis oleh seorang ahli dari pusat Epidemiologi dan Kesehatan Umum Nasional mengungkap bahwa para pengguna perangkat handheld, smartphone, tablet dan laptop tidak disarankan memakai smartphone di toilet. Pasalnya, sebuah ruangan yang penuh bakteri akan sangat gampang pindah ke tubuh manusia lewat media yang dipegang, salah satunya smartphone. Apalagi jika tidak mencuci tangan dengan bersih. Bakteri dan virus bisa berpindah ke tangan manusia. Parahnya, ini bisa menyebabkan penggunanya menderita gastroenteritis, muntah-muntah, dan bahkan sampai menderita penyakit diare.

2. Tips Ngecas Baterai Smartphone Langsung dari Pakar Gadget

Baterai adalah salah satu elemen terpenting pada sebuah smartphone. Penggunaan yang sangat aktif membuat baterai smartphone akan terkuras habis dengan cepat. Pakar sekaligus pendiri komunitas ID-Android dan Gadtorade, Lucky Sebastian berbagi tips agar baterai lebih awe. Menurutnya nge-charge jangan dibiasakan saat baterai benar-benar habis karena masa cycle akan semakin pendek. Yang bagus adalah jika baterai masih ada 20-30% sebaiknya langsung di-charge. agar masa cycle akan menjadi lebih panjang, lebih awet.

3. 3 Keunggulan Smartphone Sony Xperia E4

Smartphone terbaru besutan Sony, Xperia E4, hadir dalam tampilan desain yang nyentrik dan proporsional. Uniknya, meskipun kaya fitur, smartphone ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni sebesar Rp. 1.999.000. Selain hiburan, ada beberapa keunggulan yang membuatnya berbeda dari smartphone Xperia lainnya. Smartphone ini kaya fitur layaknya smartphone `papan atas`, desainnya unik, dan baterainya awet.

4. Baru Bikin Akun Twitter, Haji Lulung Diikuti 4.500 Followers

Setelah menjadi sorotan di media sosial dan sempat menjadi trending topic dunia di Twitter, Wakil Ketua DPRD DKI Haji Lulung kembali menghebohkan netizen. Sempat mengaku tak mengerti seluk-beluk media sosial, kini pria bernama lengkap Abraham Lunggana itu membuat akun Twitter pribadi dengan username @halus24. Akun pribadi Haji Lulung tersebut langsung diikuti oleh sekitar 4.500 followers. Padahal, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu baru membuat akun Twitter pribadi, pada 10 Maret 2015.

5. 10 Headset Terbaik Untuk Para Gamer

Selain tampilan visual dan juga kontrol dari game itu sendiri, kualitas audio memegang peranan penting untuk meningkatkan pengalaman bermain semakin realistis dan seru. Salah satu upaya yang dilakukan gamer untuk meningkatkan kualitas audio pada saat bermain game adalah dengan menggunakan perangkat headset. Ada banyak headset pilihan yang cocok untuk para gamer dengan harga dan kualitas yang bervariasi, mulai dari Creative Fatal1ty, Sennheiser PC 310 hingga Astro A50.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.