Sukses

Steve Jobs Pernah Bujuk Temannya Tolak Google

Steve Jobs tidak membiarkan teman dekatnya menjadi bagian dari Google.

Liputan6.com, Jakarta - Ketidaksukaan pendiri Apple, Steve Jobs, terhadap Google sudah menjadi rahasia umum. Bahkan dia tidak akan membiarkan teman-temannya bergabung dengan Google, termasuk menjadi anggota dewan direksi.

Salah satu teman Jobs adalah Chief Executive Officer (CEO) Disney, Bob Iger. Dalam sebuah buku baru bertajuk 'Becoming Steve Jobs: The Revolution of a Reckless Upstart Into A Visionary Leader', Iger diketahui pernah menolak 'pinangan ' Google demi menjaga perasaan Jobs. 

Mendiang Jobs dan Iger memiliki hubungan yang kuat, sehingga dia pernah meminta Iger untuk bergabung dengan Dewan Direksi Apple. Iger menolaknya karena sebuah alasan. 

Namun karena pertemanannya itu dengan Jobs, Iger juga harus menolak ajakan para pimpinan Google yaitu Sergey Brin, Larry Page dan Eric Schmidt, untuk menjadi anggota Dewan Direksi Google.

"Jobs bilang dia akan cemburu (jika Iger menerima pinangan Google)," kata Iger, seperti dilansir Business Insider, Minggu (15/3/2015).

Iger dalam buku itu mengatakan bahwa dia pernah memiliki akses ke dalam lab desain rahasia John Ive. Mereka selalu bertukar pikiran di dalam lab tersebut.

Salah satu percakapan yang terjadi di dalamnya adalah mengenai akuisisi Yahoo. "Kami berbicara mengenai membeli sejumlah perusahaan, salah satunya tentang membeli Yahoo," jelas Iger.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.

    Apple

  • Google adalah salah satu perusahaan Amerika Serikat yang berkhususkan pada jasa dan produk internet.

    Google

  • Steve Jobs