Sukses

Grand Theft Auto Akan Diadaptasi ke Serial Drama

Grand Theft Auto akan diadaptasi ke serial drama dokumenter oleh BBC.

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah Anda membayangkan bahwa game kontroversial Grand Theft Auto diadaptasi ke serial drama televisi? Ternyata hal tersebut akan direalisasikan oleh BBC. Namun, pihak BBC ternyata tidak akan mengadaptasi penuh Grand Theft Auto ke sebuah serial live action, melainkan akan menghadirkan serial drama dokumenter dibalik pembuatan franchise game populer ini.

Menurut informasi yang dilansir laman Gamespot, Sabtu (14/3/2015), hal ini diumumkan secara resmi pada hari Kamis, 12 Maret 2015 oleh seorang pembaca berita di London. Serial drama tersebut akan tampil di BBC Two yang akan mengumumkan tanggal rilis dalam waktu dekat.

"Grand Theft Auto tidak dibuat di Silicon Valley, justru game ini dibuat oleh beberapa gamer asal Inggris yang sudah mengenal satu sama selain sejak mereka bersekolah," ungkap BBC. 

Guy Cocker selaku penulis naskah serial drama ini ternyata juga akan memegang andil untuk jalan cerita dokumenter pembuatan Grand Theft Auto. Di akun Twitter-nya, ia menjelaskan bahwa program ini akan mempunyai durasi 90 menit dan tentunya menghadirkan beberapa orang penting yang membuat franchise game Grand Theft Auto. Ia juga mengatakan bahwa Rockstar Games selaku developer game ini tidak dilibatkan dalam proses produksi.

Serial drama Grand Theft Auto yang sedang diproduksi ini ternyata juga merupakan bagian inisiatif dari program BBC yang bernama "Make it Digital", sebuah program inisiatif untuk menginspirasi generasi muda untuk memanfaatkan teknologi dengan kegiatan kreatif seperti coding, programming dan digital technology.

Seri terbaru dari Grand Theft Auto adalah Grand Theft Auto V, yang dirilis pada September 2013 dan telahj terjual lebih dari 45 juta kopi. Sementara, seri online yang berjudul Grand Theft Auto Heist Online baru saja dirilis pada minggu ini. 

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.