Sukses

Top 5: Syarat Kerja di Facebook Paling Menarik Perhatian

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, membocorkan kriteria yang dicarinya saat memilih karyawan.

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, membocorkan kriteria yang dicarinya saat memilih karyawan. Artikel ini paling banyak menarik perhatian pembaca kemarin. Simak rangkuman Top 5 Berita di kanal Tekno Liputan6.com Jumat (13/3/2015) di bawah ini.

1. Mau Kerja di Facebook? Ini Syaratnya

Bagi yang tertarik bekerja di Facebook, sang pendiri yakni Mark Zuckerberg membocorkan pertimbangannya dalam memilih karyawan. Saat menjadi pembicara di acara Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona, Spanyol, Zuckerberg mengungkapkan apa yang dicarinya dari calon karyawan. Jawabannya adalah tergantung dari apakah dia mau bekerja dengan calon karyawan tersebut atau tidak. Facebook bukan sebuah perusahaan untuk seluruh orang di dunia. Karena itu, dia dan timnya selalu berusaha mencari bakat-bakat yang sesuai dengan Facebook.

2. Ini Fitur Lengkap `Apple Watch` Seharga Rp 295 Ribu

Menjelang peluncuran Apple Watch di pasaran pada 24 April 2015, beberapa perangkat Apple Watch palsu berharga murah muncul secara online di Tiongkok. Perangkat tiruan itu bernama Aiwatch, bentuk dan desainnya sangat mirip Apple Watch, meskipun menjalankan sistem operasi mobile Android, bukan iOS. Apple Watch palsu itu dibanderol sekitar 15 poundsterling (Rp 295 ribu). Aiwatch memiliki fitur garis lengkung yang sama dan rentang tali yang sangat mirip Apple Watch. Smartwatch abal-abal ini juga menyematkan ikon aplikasi yang mirip dengan tampilan ikon Apple Watch.

3. Tips Agar Terhindar dari Lowongan Kerja Palsu

Banyaknya lowongan pekerjaan yang menyediakan pilihan pekerjaan impian dan menjanjikan pendapatan yang tinggi tentunya membuat para pelamarnya tergiur dan kerap mengambil langkah cepat dalam melamar pekerjaan tersebut. Padahal, banyak sekali lowongan kerja palsu yang beredar di situs-situs lowongan kerja online, seperti JobStreet.com yang ujung-ujungnya merugikan si pelamar. Agar Anda terhindar dari lowongan kerja palsu, sebaiknya perhatikan informasi dan alamat email perusahaan. Lalu hindari panggilan interview via SMS dan permintaan uang. Cari situs lowongan kerja yang terpercaya.

4. Seluk Beluk Update Sistem Operasi Android

Setiap tahunnnya Google merilis versi sistem operasi (OS) terbaru dari Android yang telah dilengkapi fitur baru untuk meningkatkan kinerja OS tersebut. Namun, tidak semua perangkat Android dapat langsung melakukan update ke versi OS terbaru secara otomatis. Google tidak dapat meng-update langsung OS pada ponsel Android Anda. Anda harus memperbarui OS ponsel Android Anda sendiri, dengan mengaturnya pada sistem 'Setting', lalu melakukan check update. Selain itu, Anda dapat melakukan update OS Android dengan Custom ROM (rooting). Jika Anda berharap menerima update OS Android secara otomatis, Anda bisa memakai Nexus besutan Google. Perangkat ini mendapatkan keistimewaan update OS otomatis.

5. Tak Hanya di AS, Kini Tongsis juga `Haram` di Museum Inggris

Menyusul sejumlah museum di Amerika Serikat (AS), kini giliran museum-museum di Inggris yang merilis peraturan pelarangan penggunaan tongkat narsis (tongsis). Museum The National Gallery di Inggris, London mengkategorikan pelarangan penggunaan tongsis di dalam ruangan museum sama dengan pelarangan penggunaan flash dan tripod kamera. Penggunaan ketiga perangkat tersebut disebutkan masih diperbolehkan di luar ruangan wilayah museum. Selain itu, kegiatan selfie tanpa tongsis dan alat bantu lainnya pun masih diperbolehkan.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.