Sukses

Top 5: Obama Dibatasi Pakai Teknologi Baru Bikin Penasaran

Berikut 5 artikel di kanal Tekno Liputan6.com yang paling menarik perhatian pembaca kemarin, Sabtu (14/3/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Amerika Serikat (AS) dikenal memiliki standar keamanan yang tinggi, khususnya untuk sang presiden, Barack Obama. Karena alasan keamanan, Obama tidak banyak mencicipi teknologi terbaru.

Artikel tersebut paling banyak menarik perhatian pembaca kemarin. Berikut rangkuman Top 5 Berita di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Sabtu (14/3/2015).

1. Barack Obama Dibatasi Pakai Teknologi Baru

Dalam sebuah wawancara program ABC, 'Jimmy Kimmel Live', Obama mengaku tidak pernah mengirim SMS dengan ponselnya. Sebaliknya, dia hanya menggunakan layanan email. Tak hanya soal berkirim pesan, Obama juga mengaku tidak diperbolehkan memiliki smartphone yang berisi alat perekam. Selain itu, dia juga sangat jarang mem-posting tweet sendiri.

2. Beginikah Tampang Smartphone Terbaru Oppo Find 9?

Dari bocoran foto yang beredar tampak bahwa smartphone penerus Oppo Find 7 ini berukuran besar. Find 9 dirumorkan akan dilengkapi dengan Dual camera dan Dual LED Flash. Sedangkan pada bagian belakang terdapat juga area fingerpint. OPPO sendiri sudah menerapkan fingerprint sejak seri N3.

3. NASA Kembangkan Kacamata Pintar Khusus Astronot

Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) baru-baru ini bekerja sama dengan Osterhout Design Group di San Francisco untuk mengembangkan kacamata pintar yang bisa dipakai oleh astronot. Kacamata pintar NASA tersebut dikabarkan memiliki fitur teknologi augmented reality yang menyuguhkan berbagai informasi secara digital, seperti panduan, checklists, dan informasi lainnya yang dibutuhkan astronot dalam situasi tertentu.

4. Tim Cook Pernah Ingin Donor Hatinya ke Steve Jobs

Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, pernah berniat mendonorkan hatinya untuk Steve Jobs. Hal itu dilakukannya begitu tahu bahwa Jobs tengah membutuhkan donor. Namun Jobs menolak donor hati Cook. Sikap Jobs ini, kata Cook, membuktikan bahwa Jobs sebenarnya bukan orang yang egois.

5. Grand Theft Auto Akan Diadaptasi ke Serial Drama

Pernahkah Anda membayangkan bahwa game kontroversial Grand Theft Auto diadaptasi ke serial drama televisi? Ternyata hal tersebut akan direalisasikan oleh BBC. Namun, pihak BBC ternyata tidak akan mengadaptasi penuh Grand Theft Auto ke sebuah serial live action, melainkan akan menghadirkan serial drama dokumenter dibalik pembuatan franchise game populer ini.

(dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.