Sukses

Anjing Bisa Selamatkan Smartphone yang `Sekarat`

SXSW memanfaatkan sekelompok anjing jenis St.Bernard untuk membawa baterai portabel guna menyelamatkan baterai smartphone yang sekarat.

Liputan6.com, Jakarta - Pihak penyelenggara SXSW memanfaatkan sekelompok anjing jenis St.Bernard untuk membawa baterai portabel guna menyelamatkan baterai smartphone yang `sekarat`.

Dengan demikian, semua penonton yang hadir di festival SXSW tak perlu khawatir bila smartphone miliknya kehabisan daya baterai. SXSW adalah festival dan konferensi film, dan musik tahunan yang berlangsung di kota Austin, Texas, Amerika Serikat.

Mophie, perusahaan penyedia baterai portabel akan bermitra dengan St Bernard Rescue Foundation untuk memberikan layanan kepada peserta dan pengunjung festival SXSW yang diselenggarakan akhir pekan ini.

Untuk bisa menikmati layanan ini pengunjung yang datang hanya cukup men-tweet status baterai ponsel yang mati dari siang sampai pukul 18:00. Dan kemudian tweet tersebut di-mantion ke @mophie dengan tagar #mophierescue.


St.Bernard dikenal sebagai jenis anjing yang kerap menyelamatkan hidup manusia di Pegunungan Alpen. "Mereka (St.Bernard) dikenal kerap menyelamatkan kehidupan masyarakat, sehingga kami memilihnya," kata Kevin Malinowski dari Mophie kepada USA Today.

Dilansir Huffington Post, Rabu (18/3/2015), The St. Bernard Rescue Foundation bahkan mengatakan bahwa pihaknya sangat antusias untuk berpartisipasi dalam festival yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.