Sukses

Modernisasi Jaringan Indosat Dongkrak Layanan Data Hingga 400%

Peningkatan signifikan layanan data Indosat disebabkan selesainya modernisasi yang mendorong naik kualitas layanan komunikasi.

Liputan6.com, Balikpapan - Proses modernisasi jaringan yang dilakukan PT Indosat Tbk (Indosat) di kota Balikpapan telah selesai. Pemutakhiran perangkat dan teknologi komunikasi yang dilakukan Indosat diharapkan dapat mendongkrak trafik dan jumlah pelanggan layanan data miliknya.

Perusahaan telekomunikasi terbesar ketiga di Indonesia itu mengaku usahanya melakukan modernisasi jaringan di Balikpapan tak sia-sia. Penggunaan layanan data yang berlangsung di jaringan Indosat diklaim meningkat secara signifikan dibandingkan sebelumnya.

"Ada peningkatan setelah modernisasi selesai. Penggunaan layanan data meningkat cukup drastis yang menunjukkan masyarakat menyambut baik peningkatan kualitas layanan komunikasi Indosat berkat modernisasi jaringan," kata Dody Kusuma, Head of Sales Kalimantan Indosat.

Lebih lanjut, Dody menjelaskan peningkatan signifikan layanan data Indosat disebabkan selesainya modernisasi yang mendorong naik kualitas layanan komunikasi yang disediakan perusahaannya.

"Sampai bulan Desember kemarin, trafik layanan data meningkat sekitar 3-4 kali atau 300%-400% dibandingkan bulan September, sebelum modernisasi kita selesaikan di Balikpapan dan sekitarnya. Kualitas yang meningkat dan memuaskan pelanggan tentu jadi penyebab kenaikan trafik tersebut," tambah Dody.

Pemutakhiran perangkat Indosat disertai adopsi teknologi terkini seperti dual-carrier high speed package access (DC-HCPA+) dan U900 diklaim akan menghadirkan layanan data hingga 42 Mbps. Selain itu, modernisasi juga membuat pelanggan Indosat dapat mencicipi suara jernih ketika menelepon dengan kehadiran fitur HD Voice.

Pihak Indosat juga mengaku bahwa fitur HD Voice yang dihadirkannya menjadi satu-satunya fitur suara jernih yang mengantongi sertifikat dari asosiasi GSMA di Indonesia. Pengakuan dari asosiasi GSMA terkait fitur HDD Voice yang disediakan Indosat baru didapat di akhir Februari 2015.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini