Sukses

Pengguna Smartphone Xiaomi Bisa Cicipi Windows 10

Khusus untuk pengguna smartphone Xiaomi Mi4 di Tiongkok akan mendapat keistimewaan mencicipi Windows 10.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft telah memastikan bahwa Windows 10 akan dirilis pada musim panas 2015 ini di 190 negara dalam 111 bahasa.

Menariknya, pengalaman mengoperasikan Windows 10 kabarnya tidak hanya bisa dirasakan oleh para pengguna Windows Phone, melainkan juga oleh para pengguna smartphone Android Xiaomi.

Dalam blog resmi Microsoft, dijelaskan bahwa perusahaan yang didirikan Bill Gates itu telah menjalin kerjasama dengan Xiaomi untuk menguji Windows 10. Rencananya, khusus untuk pengguna smartphone Xiaomi Mi4 di Tiongkok akan mendapat keistimewaan mencicipi Windows 10. 

"Pengguna Xiaomi Mi4 akan menerima kemampuan untuk melakukan flash ponsel mereka dengan OS baru Windows 10 dan memberikan masukan atas pengalaman penggunaannya. Ketersediaan akan diumumkan dalam beberapa bulan mendatang," tulis pihak Microsoft seperti yang dikutip dari laman The Next Web, Rabu (18/3/2015).

Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh pihak Xiaomi dengan merilis pernyataan yang berbunyi, "Ini merupakan program eksperimental yang sepenuhnya dipimpin oleh Microsoft, dan kami sangat senang pengguna Mi4 di Tiongkok akan berpartisipasi dan diberikan kesempatan untuk memberi masukkan."


Kehadiran Windows 10 sendiri amat dinanti-nanti oleh para pencinta teknologi karena dinilai dapat menjadi titik balik kesuksesan Microsoft di sektor pasar perangkat mobile. Windows 10 dipastikan mengusung konsep platform universal yang memiliki suatu aplikasi universal dan satu toko aplikasi untuk beragam jenis perangkat.

Nantinya tidak akan ada lagi pemisahan antara Windows (di PC dan tablet) dan Windows Phone (untuk smartphone). Keduanya akan sama-sama berjalan di platform Windows 10.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini