Sukses

Final Fantasy XV Pamer Aksi Summon `Ramuh`

Summon yang menyerupai dewa petir tua, Ramuh, unjuk gigi dalam melawan musuhnya di Final Fantasy XV.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi para fans FF (Final Fantasy), aksi summon merupakan salah satu fitur yang ditunggu-tunggu di setiap serinya. Kehadiran summon bagi para karakter FF tentunya sangat membantu mereka dalam melawan musuh-musuhnya, terlebih menghabisi para boss dengan kekuatan yang cukup tangguh.

Bagi yang kurang familiar dengan sebutan `summon`, summon adalah makhluk mitologi yang bisa dipanggil oleh para karakternya untuk membantu melawan para musuh dengan menggunakan kekuatan elemental magis.

Kehadiran summon di game terbaru besutan Square Enix -- Final Fantasy XV, tentunya sangat ditunggu oleh para fans. Setelah menghadirkan gameplay di demo Episode Duscae, kali ini Final Fantasy XV menampilkan cuplikan aksi summon yang bernama Ramuh untuk membantu Noctis dan kawan-kawan dalam melawan musuhnya.

Di video yang diunggah oleh salah satu YouTube user yang bernama Alex "Arekkz" Noon tersebut, terlihat Noctis sedang melawan monster Behemoth, yang juga merupakan boss dari demo game Final Fantasy XV.

Setelah bertarung sengit dalam upayanya menghabisi sang Behemoth, kekuatan Noctis pun melemah dan angka HP (health points) langsung memperlihatkan angka 0. Seketika, Noctis langsung diangkat oleh sebuah tangan yang begitu besar dan digenggam oleh seorang kakek tua dengan ukuran raksasa yang sangat besar.

Bagi yang belum tahu sosok kakek tersebut, ia adalah Ramuh. Summon yang tampil epik di Final Fantasy XV dengan tongkatnya yang begitu besar ini memang sudah hadir di seri FF terdahulu.

Aksi Ramuh cukup memesona dengan memperlihatkan kekuatan `Judgment Bolt` dan menghempaskan kekuatan petir ke Behemoth dan mampu menghabisinya dengan damage yang tak tanggung-tanggung; dengan total 9999 damage!

Melihat totalitas penampilan Ramuh di Final Fantasy XV, tentunya ini menarik perhatian para fans bahwa sepertinya Final Fantasy XV memang tak tanggung-tanggung dalam menghadirkan setiap detail terbaru yang diperlihatkan, termasuk aksi Summon Ramuh.

Beberapa bulan yang lalu, Director Final Fantasy XV, Hajime Tabata mengungkap bahwa summon yang hadir di Final Fantasy XV akan tampil secara total.

Ia juga menjanjikan bahwa ukuran summon akan tetap sama ketika dipanggil ke pertempuran. Semoga saja selain Ramuh, para summon lainnya yang akan hadir di Final Fantasy XV mampu membuktikan bahwa kekuatan summon di game ini tak perlu diragukan lagi. 

Berikut video aksi Ramuh yang sedang melawan monster Behemoth:

(jek/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.