Sukses

Apakah Apple Watch Akan Sukses?

Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, sadar bahwa saat ini mata dunia tengah mengarah kepada smartwatch Apple.

Liputan6.com, Jakarta - Apple segera merilis produk kategori baru yaitu smartwatch bernama Apple Watch. Menjelang masa penjualannya, muncul dua pertanyaan yaitu apakah produk itu akan sukses atau gagal?

Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, sadar bahwa saat ini mata dunia tengah mengarah kepada smartwatch Apple. Terlebih lagi perusahaan asal Negeri Paman Sam itu berhasil mencetak sejarah dengan tiga kategori produknya yang berhasil meraup sukses yaitu iPod, iPhone dan iPad.

Cook dalam sebuah kesempatan wawancara menjabarkan pendapatnya mengenai kemungkinan keberhasilan smartwatch sebagai produk kategori baru Apple. Apa pun bentuk produk baru Apple, menurutnya, keberhasilan tergantung dari cara pandang konsumen terhadap nilai yang dapat diberikan oleh produk tersebut.

Orang-orang, kata Cook, dulu tidak menyadari bahwa mereka membutuhkan iPod, iPhone dan iPad. "Lalu muncul kritik, 'Kenapa kita membutuhkannya?'. Sejujurnya saya tidak pernah berpikir apa pun produk revolusioner yang kami buat, diprediksi akan sukses ketika dirilis. Ini semuanya adalah review yang nilainya bisa dilihat oleh orang-orang," jelas Cook.

Pernyataan Cook tersebut dinilai seakan-akan sedang 'menggoda' konsumen, atau dengan kata lain kita tidak bisa tahu seberapa berguna Apple Watch sampai orang-orang mulai bereksperimen dengan produk tersebut. Seperti dilansir Business Insider, Kamis (19/3/2015).

Apple Watch sendiri akan mulai dijual pada 24 April 2015. Smartwatch ini hadir dalam tiga varian yaitu Apple Watch, Apple Watch Sport dan Apple Watch Edition.

(din/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini