Sukses

Will.i.am dan Gucci Rancang Gelang Pintar

Will.i.am kembali membuat gebrakan di dunia teknologi. Kali ini ia berkolaborasi dengan label fesyen mewah, Gucci.

Liputan6.com, Jakarta - Pentolan grup vokal The Black Eyed Peas sekaligus musisi kenamaan Will.i.am kembali membuat gebrakan di dunia teknologi. Kali ini ia berkolaborasi dengan label fesyen mewah, Gucci.

Will.i.am yang juga memiliki brand teknologi i.am+, dikabarkan akan membuat jam tangan yang melekat pada smartband (gelang pintar). Menariknya, wearable device tersebut dapat bekerja secara mandiri, yang berarti tidak harus terhubung ke perangkat mobile seperti smartphone.

Perangkat ini tentunya memiliki keunikan tersendiri, mengingat gelang pintar yang beredar di pasaran saat ini masih memerlukan koneksi dari smartphone atau perangkat mobile lainnya.

"Dalam kolaborasi ini kami akan membuat perangkat yang modis dan berteknologi maju. Kami akan menciptakan sesuatu yang unik di pasar," kata Will.i.am.

"Dari awal saya menciptakan 'fashionology,' istilah penggabungan dari dunia fesyen dan teknologi. Soal harga dan ketersediaan belum dapat dikonfirmasi," sambung misisi nyentrik tersebut.

Mengutip laman Ubergizmo, Sabtu (21/3/2015), smartband yang belum diberi nama ini disebutkan dapat membuat dan menerima panggilan telepon, mengirim dan menerima pesan, memutar musik, fitur peta, melacak aktivitas kebugaran, dan bahkan dilengkapi dengan perangkat lunak asisten suara pribadi.

Meskipun Gucci tidak terlalu populer dengan produk jam tangannya, namun setidaknya brand fesyen asal Itali ini akan menyemarakkan pasar wearable device mewah seperti TAG Heuer.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.