Sukses

Bukan Apple Watch, Ini Jam Tangan Pintar Pilihan Obama

Obama mengaku sempat bingung untuk memilih apakah akan membeli Fitbit Surge ataupun Apple Watch.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama adalah seseorang yang mencintai teknologi. Ia tak canggung menggunakan media sosial populer seperti Twitter maupun Facebook. Dan terkini, Obama dikabarkan juga mulai menyukai memakai jam tangan pintar alias smartwatch.

Menurut yang dilansir laman Daily Mail, Jumat (20/3/2015), Obama pertama kali terlihat mengenakan smartwatch di hadapan publik pada sebuah pertemuan kenegaraan dengan Perdana Menteri Irlandia, Enda Kelly.

Tentunya jam tangan pintar yang dikenakan oleh Obama tersebut membuat penasaran banyak orang. Kira-kira smartwatch apa yang digunakan Obama? Apakah Apple Watch?

Usut punya usut, smartwatch yang digunakan Obama ternyata adalah Fitbit Surge. Jam tangan pintar tersebut kabarnya memang sangat diinginkan oleh Obama. Presiden ke-44 AS ini mengaku sudah sejak lama menginginkan sebuah perangkat wearable yang dapat mengoptimalkan kegiatan olahraganya.



Pada sebuah kesempaan wawancara dengan Re/code di bulan Februari 2015 kemarin, Obama mengaku bingung untuk memilih apakah akan membeli Fitbit Surge ataupun Apple Watch.

"Saya belum berkesempatan memiliki Fitbit, tapi saya memang senang berolahraga. Banyak yang mengatakan bahwa Apple Watch juga sangat bagus untuk mendukung kegiatan berolahraga saya. Jadi kita lihat saja nanti, mungkin aku akan mencoba keduanya," ujar Obama kala itu.



Nah, kini terbukti akhirnya Obama telah memilih untuk menggunakan Fitbit Surge dibanding Apple Watch. Apakah ini artinya Obama menganggap Fitbit Surge lebih baik dibanding Apple Watch?

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.