Sukses

Buku Tahunan Steve Jobs Dilelang Rp 170 Juta

Buku tahunan Jobs yang dilelang di eBay dengan harga hampir mencapai US$ 13 ribu atau setara Rp 170 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Segala hal yang bersejarah mengenai Apple dan salah satu pendirinya, Steve Jobs, selalu berhasil menarik perhatian. Salah satu yang terbaru adalah buku tahunan Jobs yang dilelang dengan harga hampir mencapai US$ 13 ribu atau setara Rp 170 juta (Rp 13.130 per US$ 1)

Dilansir laman Cult Of Mac, Sabtu (21/3/2015), buku tahunan Jobs itu saat ini dijual di situs eBay dengan harga US$ 12.999. Harga lelang itu naik drastis dari harga awal yaitu US$ 4.999 atau setara Rp 65,6 juta.

Dalam buku tahunan tersebut, terdapat foto Jobs saat masih muda dan penampilannya terlihat sangat berbeda dengan yang kita kenal selama ini. Dia tampak memiliki rambut panjang dan terlihat seperti 'calon bintang rock', ketimbang calon CEO dari perusahaan paling berharga di dunia'.



Buku tahun yang dilelang ini adalah milik seseorang yang dulu bersekolah di Homestead High School, tempat dimana Jobs juga bersekolah. Dia mengaku buku tahunan itu adalah milik saudara laki-lakinya yang merupakan teman Jobs.

"Saudara laki-laki saya berteman dengan Jobs dan saya mengenal saudara perempuannya, Patty," tutur penjual tersebut yang memiliki nama samaran 'bcwright77'.

Buku tahunan Jobs bukan satu-satunya barang menarik yang berhubungan dengan Apple dan bisa dikoleksi. Sebuah poster kampanye 'Think Different' dengan gambar mantan petinju Muhammad Ali, dibanderol US$ 10 ribu atau setara Rp 131 juta. Think Different adalah kampanye iklan Jobs setelah ia kembali ke Apple pada 1997.

Jika Anda menilai buku tahunan dan poster tersebut terlalu mahal, ada barang menarik lain yang mungkin bisa dikoleksi. Buku tahunan Mark Zuckerberg dijual seharga US$ 999 atau setara Rp 13 juta dan buku tahunan Auburn University 1982 Tim Cook US$ 18,85 atau setara Rp 247 ribu.

(din/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.