Sukses

Pengguna Facebook Bakal Bisa Lakukan Panggilan Telepon?

Tidak puas dengan menjadi jaringan sosial terbesar saat ini, Facebook dilaporkan tengah membuat aplikasi dialer untuk perangkat Android.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak puas dengan menjadi jaringan sosial terbesar saat ini, Facebook dilaporkan tengah membuat aplikasi dialer untuk perangkat berbasis Android. Kabar ini beredar dari sceenshot yang diunggah situs Android Police.

Seperti yang Anda lihat pada gambar di atas, aplikasi besutan Facebook itu disebut `Phone`. Fitur ini dipastikan tidak untuk digunakan secara umum karena disertai dengan tag yang menuliskan `FB-ONLY`.

Namun menurut keterangan yang terpampang, Phone adalah aplikasi yang berfungsi sebagai caller ID untuk mengidentifikasi siapa yang menelepon Anda. Selain itu ‘Phone’ juga dikatakan dapat memblokir panggilan nomor yang diblokir secara otomatis.

Meski belum dijelaskan bagaimana cara kerjanya, database yang dimiliki Facebook seperti nomor telepon merupakan salah satu keunggulan dalam menjaga pengguna dari panggilan-panggilan yang tak diinginkan.

Dilaporkan laman Android Police, Minggu (22/3/2015), ketika menekan tombol instal atau update akan mengarahkan pengguna ke laman `error no page found’. Aplikasi ini diperkirakan masih dipakai oleh internal Facebook untuk tujuan keamanan.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini