Sukses

Belum Meluncur, Desain dan Fitur iPad Pro Terungkap

Bila dilihat dari gambar casing di atas, terdapat dua grill di bagian atas penutup tablet yang mengisyaratkan bahwa akan ada dua speaker.

Liputan6.com, Jakarta - Apple dikabarkan tengah mengerjakan sebuah iPad baru berlayar 12 inci yang kemungkinan akan dijuluki iPad Pro. Tablet ini digadang-gadang bakal bersaing dengan tablet Microsoft Surface yang juga memiliki layar 12 inci.

Namun hingga kini pihak Apple belum menanggapi rumor tersebut. Pun demikian, banyak bocoran terkait perangkat tersebut. Terkini adalah bocoran desain dan fitur dari iPad Pro.

Bila dilihat dari gambar casing di atas, terdapat dua grill di bagian atas penutup tablet yang mengisyaratkan bahwa akan ada dua speaker yang ditempatkan di bagian atas bodi perangkat. 

Menurut yang dilansir Ubergizmo, Senin (23/3/2015), grill rupanya juga terlihat di bagian bawah perangkat yang bila dikombinasikan akan menciptakan efek stereo. Meskipun tidak menghadap ke depan seperti apa yang HTC dilakukan dengan speaker BoomSound besutannya.

Soal desain, sepertinya tidak banyak perubahan. Posisi kamera, tombol volume, tombol sleep/wake, dan port headphone memiliki posisi yang sama dari generasi sebelumnya.

Akan tetapi, ada kemungkinan bahwa bocoran casing itu palsu atau ada salah satu produsen casing yang terlalu antusias untuk berspekulasi tentang beberapa fitur dari iPad Pro.

Sementara itu ada rumor yang menyebutkan bahwa produksi iPad Pro telah tertunda karena masalah proses manufaktur. Sampai saat ini, masih belum jelas kapan Apple akan mengumumkan tablet ini.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini