Sukses

BlackBerry Leap Dijegal di Negeri Paman Sam

FCC telah menjegal pemasaran BlackBerry Leap di Negeri Paman Sam.

Liputan6.com, Amerika Serikat - BlackBerry telah memperkenalkan produk terbaru yang akan segera diluncurkan ke pasaran. Salah satu handset yang diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) awal Maret ini bernama BlackBerry Leap.

Rencananya, produk itu segera mengisi pasar Eropa bulan April 2015. Pasar Amerika Serikat dipastikan menjadi pasar berikutnya dari BlackBerry Leap.

Akan tetapi, rencana tersebut sepertinya harus kandas. Dikutip dari Ubergizmo, Selasa (24/3/2015), hal ini disebabkan Komisi Komunikasi Federal Amerika Serikat yang biasa dikenal FCC telah menjegal pemasaran BlackBerry Leap di Negeri Paman Sam.

Lembaga perizinan komunikasi itu belum memberikan alasannya terkait keputusan tersebut. Namun, penghentian izin penjualan yang dikeluarkan FCC hanya bersifat sementara hingga tanggal 4 Mei 2015. Dengan demikian, BlackBerry boleh kembali dijual setelah tanggal tersebut.

Smartphone terbaru dari BlackBerry ini dibekali spesifikasi berupa layar 5 inci dengan resolusi high definition (HD). Sedangkan fitur kameranya memakai sensor sebesar 8 megapiksel.

Ruang penyimpanan internal di BlackBerry Leap seluas 16 GB, sedangkan sumber daya di perangkat ini berasal dari baterai berkapasitas 2800 mAh.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini