Sukses

Lenovo: Smartphone Terjangkau Dorong Penetrasi 4G LTE

Terbatasnya smartphone 4G LTE dengan harga jual terjangkau menjadi kendala dalam mendorong pertumbuhan teknologi telekomunikasi 4G.

Liputan6.com, Jakarta - Terbatasnya smartphone 4G Long Term Evolution (LTE) dengan harga jual terjangkau menjadi kendala dalam mendorong pertumbuhan teknologi telekomunikasi mobile generasi ke empat tersebut. Hal ini diakui oleh salah satu vendor smartphone asal Negeri Tirai Bambu, Lenovo.

Country Leader Smartphone Division Lenovo Indonesia, Adrie R. Suhadi, mengatakan bahwa akan lebih baik jika semakin banyak smartphone 4G dengan harga terjangkau di Indonesia. Harga yang ideal, katanya, adalah di bawah Rp 4 juta.

"Kalau bisa di bawah Rp 4 juta, maka akan lebih bagus lagi, karena kemungkinan pembelinya besar di kisaran harga tersebut," tutur Adrie saat ditemui tim Tekno Liputan6.com di Kuningan City, Jakarta.

Dilanjutkannya, Lenovo pun akan meluncurkan lebih banyak smartphone 4G LTE di Indonesia. Dia memastikan, smartphone Lenovo yang dihargai di atas Rp 1 juta ke depannya akan banyak yang bisa menggunakan layanan 4G LTE.

Komitmen Lenovo membantu mendorong penetrasi 4G LTE dibuktikan dengan peluncuran smartphone terbaru, A6000. Smartphone yang kompatibel dengan jaringan 4G LTE ini dibanderol Rp 1.499.000.

Penjualan A6000 masih eksklusif melalui jalur e-Commerce di Lazada. Perusahaan menerapkan metode flash sale dan pada 19 Maret 2015 berhasil menjual 5 ribu unit hanya dalam waktu 10 menit.

Indonesia saat ini berada dalam tahap awal pengembangan layanan 4G LTE, menyusul peluncuran secara komersial pada akhir tahun lalu. 

Salah satu strategi untuk mendorong penetrasi 4G LTE adalah dengan kehadiran perangkat-perangkat yang terjangkau.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.