Sukses

Steve Wozniak Dukung Apple Terjun ke Industri Mobil

Pendiri Apple, Steve Wozniak, memberikan sambutan baik terhadap rencana Apple untuk terjun ke industri otomotif.

Liputan6.com, Jakarta Apple dikabarkan tengah bersiap memasuki industri otomotif dengan merancang mobil listrik. Kabar mengenai rencana ini rupanya juga menarik perhatian salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak.

Wozniak menilai industri otomotif akan menjadi ranah 'mewah' bagi Apple. Karena itu, katanya, pengembangan mobil listrik dan self-driving (tanpa pengemudi) adalah kesempatan emas bagi Apple.

Namun dia mengaku tidak tahu persis mengenai rencana Apple di industri otomotif, termasuk soal pengembangan layanan CarPlay. Menurutnya, laporan perekrutan besar-besaran yang dilakukan Apple baru-baru ini menunjukkan bahwa Apple sedang menyiapkan sesuatu yang istimewa. 

"Saya tidak tahu apa yang Apple lakukan atau apakah mereka membuat berbagai aplikasi CarPlay untuk dashboard mobil. Namun sepertinya mereka mungkin merekrut banyak orang yang mampu membuat kendaraan," jelas Wozniak, seperti dilansir Trusted Reviews, Rabu (25/3/2015).

Kendati mengaku tak tahu pasti, Wozniak sangat menyambut baik jika Apple terjun ke industri otomotif. Terutama karena saat ini banyak sekali perusahaan yang membuat mobil listrik dan mobil self-driving.

"Ini (mobil listrik dan self-driving) adalah masa depan dan mungkin akan menjadi besar. Ada banyak kesempatan terbuka dan ini adalah area sempurna bagi perusahaan seperti Apple," kata Wozniak.

Rumor mengenai rencana Apple memasuki industri otomotif kian kentara menyusul laporan yang menyebutkan bahwa Apple merekrut sejumlah tokoh industri otomotif top, seperti dari Tesla dan Mercedes-Benz. Sayangnya, sampai saat ini Apple tetap bungkam dan enggan mengomentari rumor pengembangan mobilnya.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini