Sukses

Apakah Hideo Kojima Masih Ikut Garap Metal Gear Solid V?

Hideo Kojima akan tetap melanjutkan andilnya dalam tahap pengembangan sampai akhir untuk Metal Gear Solid V.

Liputan6.com, Jakarta - Konami dan developer Kojima Productions yang dikepalai Hideo Kojima baru saja menyatakan bahwa proses pengembangan game Metal Gear Solid V: The Phantom Pain akan tetap melibatkan Hideo Kojima sampai dirilis.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Hideo Kojima selaku Director dari Metal Gear Solid V mengungkap bahwa ia akan hengkang dari Konami setelah game besutannya itu dirilis di pasaran.

Melansir laman Polygon, Minggu (29/3/2015), Kojima mengatakan bahwa ia tetap akan fokus sampai tahap akhir penyelesaian Metal Gear Solid V: The Phantom Pain.

"Saya ingin meyakinkan para fans Metal Gear bahwa saya seratus persen terlibat dan tetap akan melanjutkan pengembangan game Metal Gear Solid V: The Phantom Pain," ujar Kojima.

Kojima juga mengatakan bahwa ia bertekad bahwa game terakhir garapannya ini akan menjadi salah satu game terbaiknya yang ia persembahkan untuk para fans Metal Gear sebelum ia beranjak dari Konami.

Pun demikian, pihak Konami menyatakan bahwa mereka akan tetap untuk mengembangkan dan mendistribusikan game dengan konten berkualitas di dalam proyek seri judul Metal Gear setelah The Phantom Pain dirilis. Bahkan, mereka juga telah berencana untuk merekrut karyawan tim inti baru yang akan mengembangkan seri Metal Gear baru tersebut.

Pada minggu ini, Konami telah mencabut nama Kojima dan Kojima Productions dari poster dan website resmi Metal Gear. Bahkan, nama Kojima's Studio dan Kojima Productions Los Angeles telah diubah menjadi Konami Los Angeles Studio. Selain itu, beberapa akun resmi Kojima Productions telah diubah menjadi akun dengan nama Metal Gear.

Anda dapat menikmati game terakhir persembahan Kojima -- Metal Gear Solid V: The Phantom Pain -- yang akan dirilis untuk PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One dan PC pada awal September 2015.

(jek/isk)

Baca juga:
Tanpa Hideo Kojima, Seri Game`Metal Gear` Jalan Terus
Hideo Kojima Hengkang Dari Konami?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.