Sukses

Google Bajak Bos Morgan Stanley

Ruth Porat resmi menjabat sebagai CFO Google menggantikan Patrick Pichette yang telah pensiun sejak 10 Maret 2015 kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Google mendapat suntikan tenaga baru di jajaran eksekutif mereka. Mantan Chief Financial Officer (CFO) bank investasi Morgan Stanley, Ruth Porat, kini telah resmi menjabat sebagai CFO Google menggantikan Patrick Pichette yang telah pensiun sejak 10 Maret 2015.

"Kami sangat beruntung telah menemukan seorang eksekutif yang sangat kreatif dan berpengalaman di sisi operasional seperti dia (Ruth Porat). Saya berharap dapat belajar banyak dari Ruth karena kami akan terus berinovasi," ungkap Larry Page seperti yang dikutip dari laman Business Insider, Rabu (25/3/2015).

Menurut keterangan resmi yang dipublikasikan via blog Google, Porat rencananya akan mulai bekerja di Google per 26 Mei 2015. Ia akan melapor dan bertanggung jawab langsung ke CEO Google Larry Page.

"Saya sangat senang dapat kembali ke California dan bergabung dengan Google. Saya dibesarkan di lingkungan Silicon Valley, menjalani banyak waktu di Morgan Stanley dan anggota dewan Stanford. Kini saya punya kesempatan untuk mengalami langsung pengalaman bagaimana perusahaan teknologi membantu banyak orang dalam menjalankan kehidupan sehari-hari," ujar Porat.

Porat adalah salah satu sosok wanita paling berpengaruh di dunia investasi perbankan. Wanita 58 tahun ini sudah berkarir di Morgan Stanley sejak 1987. Pada tahun 2010, Porat dipercaya untuk mengisi posisi CFO di salah satu perusahaan investasi tersukses di Wall Street itu.

Porat juga diketahui menyandang sederet gelar bergengsi di sektor akademik. Ia memiliki gelar MBA dari Wharton School, University of Pennsylvania, gelar Master dari London School of Economics, serta tercatat sebagai Sarjana lulusan Stanford University.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini