Sukses

Yuk, Nostalgia di Facebook dengan On This Day

Raksasa jejaring sosial itu mengajak para pengguna untuk bernostalgia melalui fitur terbaru, On This Day.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook kembali meluncurkan fitur baru. Kali ini, raksasa jejaring sosial itu mengajak para pengguna untuk bernostalgia melalui fitur tersebut. 

Dilansir Business Insider, Kamis (26/3/2015), fitur baru ini bernama On This Day. Demi menjaga privasi pengguna, Facebook memberikan kebebasan apakah konten di On This Day bisa dilihat oleh orang lain atau hanya diri sendiri.

Fitur baru Facebook ini tampak mirip dengan rivalnya yaitu startup asal New York, Timehop. Pengguna Timehop yang terhubung dengan akun media sosial mereka bisa melihat momen berharga pada beberapa tahun lalu.

"On This Day menampilkan konten dari tangal hari ini atau tanggal lain pada tahun-tahun sebelumnya. Hanya Anda yang bisa melihat konten tersebut, kecuali Anda membagikannya dengan teman-teman," jelas Product Manager Facebook, Jonathan Gheller.



Secara sederhana, pengguna dengan fitur ini bisa melihat update status, foto, postingan dari teman dan berbagai hal lainnya, yang terjadi satu tahun lalu, dua tahun lalu atau tahun-tahun sebelumnya.

Untuk bisa menikmati fitur ini, pengguna bisa mengunjungi facebook.com/onthisday. Pengguna bisa berlangganan notifikasi untuk mendapatkan pemberitahuan terbaru dari fitur On This Day.

Namun tampaknya belum seluruh pengguna bisa menggunakan fitur baru tersebut. Saat kami ingin mencobanya, terdapat keterangan bahwa fitur tersebut saat ini belum tersedia untuk semua pengguna.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini