Sukses

PewDiePie Masuk Daftar Orang Paling Berpengaruh di Internet

PewDiePie dan Anita Sarkeesian masuk ke daftar tiga puluh orang paling berpengaruh di internet versi majalah TIME.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak kenal sosok bintang YouTube yang juga seorang gamer -- PewDiePie? Ya, gamer asal Swedia ini baru saja mendapatkan prestasi yang membanggakan. Ia mendapatkan sebuah rekognisi sebagai salah satu dari tiga puluh orang paling berpengaruh di internet versi majalah TIME bersama dengan nama-nama tokoh populer seperti Barack Obama, Taylor Swift dan Beyonce.

Seperti yang dilaporkan laman Crave Online pada Jumat (26/3/2015), pria dengan nama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg ini memang sangat populer di kalangan para pengguna YouTube yang sekaligus gamer. 

PewDiePie telah membuat banyak sekali video `Let's Play` berbagai macam game dan bahkan membuat beberapa seri animasi pendek yang lucu di channel YouTube-nya, ia juga memiliki jumlah subscriber yang sangat fantastis, yakni lebih dari 35 juta subscriber dan YouTube-nya memiliki jumlah view lebih dari delapan miliar view.

Tak hanya PewDiePie, satu sosok yang tak asing lagi didengar para gamer -- Anita Sarkeesian ternyata juga masuk ke jajaran tiga puluh orang paling berpengaruh di dunia internet. Anita Sarkeesian merupakan seorang blogger dan kritikus media yang terkenal lewat kritikannya terhadap industri game lewat seri `Tropes vs. Women in Video Games` di channel YouTube-nya yang bernama `FeministFrequency`.

TIME mendeskripsikan PewDiePie sebagai seorang gamer independen yang mampu memberikan eksposur yang sangat menarik bagi para penontonnya yang juga gamer, dan bahkan ia juga sempat mengadakan program charity yang mendapatkan hasil yang cukup besar.

Anita Sarkeesian pun digambarkan sebagai sosok yang berpengaruh lantaran ia mampu mengkritisi terkait isu representasi gender di video game dan juga pelecehan yang dilakukan akibat pengaruh kultur video game.

Well, selamat untuk PewDiePie dan Anita Sarkeesian. Semoga dengan dinobatkannya dua tokoh paling berpengaruh ini bisa memberikan inspirasi positif bagi para gamer untuk membuat karya yang tentunya menguntungkan dan mendulang prestasi.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini