Sukses

BlackBerry Classic Resmi Melenggang di Indonesia

BlackBerry Classic sekarang sudah bisa didapatkan melalui agen resmi BlackBerry mulai 26 Maret 2015.

Liputan6.com, Jakarta - BlackBerry Indonesia akhirnya secara resmi membawa smartphone terbarunya ke Indonesia. Mengusung nama BlackBerry Classic, handset terbaru yang merupakan 'mantan penguasa pasar smartphone' itu menawarkan sistem navigasi yang ada di BlackBerry versi lawas.

Secara desain, handset anyar ini tak jauh berbeda dengan smartphone berbasis BlackBerry 10 (BB10) yang dilengkapi keyboard QWERTY fisik. Satu yang menarik, BlackBerry kembali membawa 'sabuk navigasi' yang berisi tombol telepon, menu, trackpad, back dan tombol tutup telepon yang sudah sangat akrab bagi pengguna BlackBerry lawas. 

"Handset ini sengaja disediakan untuk sebagian orang yang nggak mau pindah ke device selain BlackBerry lamanya. BlackBerry Classic menyerupai seri Bold 9900 yang sangat disukai sebagian besar pengguna BB," kata Ardo Fadhola, Senior Country Product Manager BlackBerry South East Asia di Jakarta.

BlackBerry Classic dibekali layar sentuh seluas 3,46 inci beresolusi 720 x 720 piksel. Di dapur pacunya terdapat CPU dual-core berkecepatan 1,5 Ghz dipadu RAM 2 GB, serta dilengkapi penyimpanan internal 16 GB. Dan yang tak kalah penting adalah kemampuan meng-install aplikasi Android selain aplikasi BlackBerry.

BlackBerry Classic menjalankan sistem operasi BlackBerry 10.3 yang merupakan platform mobile terbaru dari BlackBerry. Kemampuan menjalankan aplikasi berbasis Android juga dibenamkan pada smartphone ini.

BlackBerry Classic sekarang sudah bisa didapatkan melalui agen resmi BlackBerry, Teletama Artha Mandiri dan peritel resmi lainnya dengan harga Rp 5,599 juta mulai 26 Maret 2015.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini