Sukses

Hideo Kojima `Pensiun`, Bagaimana Nasib Game Silent Hills?

Bagaimana nasib Silent Hills tanpa Hideo Kojima?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah tiga puluh tahun malang melintang bersama Konami, Hideo Kojima akhirnya memutuskan untuk 'pensiun' dari perusahaan yang membuatnya besar dari seri game garapannya -- Metal Gear. 

Namun demikian, Hideo Kojima mengungkap bahwa ia akan tetap terlibat sepenuhnya dalam proses pengembangan game terakhirnya -- Metal Gear Solid V: The Phantom Pain -- sampai tahap akhir, ia bahkan memastikan bahwa seri Metal Gear terakhirnya akan menjadi seri Metal Gear terbaik.

Para fans Hideo Kojima memang lebih fokus ke Metal Gear Solid V, karena memang akan dirilis September tahun ini. Namun, mereka mungkin melupakan satu judul game penting yang dimana Kojima juga terlibat. Meskipun game tersebut baru saja merilis playable teaser-nya, tentunya ini menjadi tanda tanya bagi para fans Kojima. Ya, apakah Silent Hills akan terus berjalan jika Kojima keluar? Menimbang seri Silent Hill memang termasuk seri game terbitan Konami.

Silent Hills adalah game survival horror yang tentunya merupakan lanjutan dari seri Silent Hill. Di proyek game ini, Kojima mengajak sutradara horor kawakan Guillermo Del Toro sebagai Director untuk game ini.

Tak tanggung-tanggung, Kojima juga menghadirkan Norman Reedus, aktor dari serial The Walking Dead hadir sebagai karakter utama di game ini. Namun, setelah melihat nasib Konami tanpa Kojima di kemudian hari, apakah game ini dapat terus berjalan tanpa adanya Kojima?

Menurut informasi yang dilansir Gamerant, pihak Konami mengungkap bahwa Del Toro masih bisa mencari kreator lainnya untuk berkolaborasi dengannya untuk tetap melanjutkan proyek Silent Hills.

Melihat pengalaman Del Toro, tentunya ia merupakan salah satu Director horror yang sangat diperhitungkan eksistensinya di dunia perfilman. Ia sempat berkolaborasi dengan THQ dalam membuat trilogi game inSANE. Sayangnya, proyek tersebut dibatalkan ketika game itu siap untuk dikembangkan.

Pihak Konami menegaskan akan terus melanjutkan pengembangan game ini dengan Del Toro sebagai Director utamanya. Mereka juga berupaya untuk mencari beberapa tim inti baru untuk turut serta melanjutkan pengembangan game ini. Bahkan, Konami sempat menjelaskan bahwa seri Metal Gear akan terus berjalan tanpa adanya Kojima, jadi juga tidak akan ada alasan untuk pengembangan Silent Hills yang terus berjalan tanpa hadirnya Kojima di pengembangan game tersebut.

Semoga saja Konami benar-benar terus melanjutkan Silent Hills dan mempercayakannya ke tangan-tangan kreator handal yang mengerti konten horor khas Silent Hill, seperti Del Toro.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini