Sukses

Top 5: Pesawat Supersonik Raksasa Rusia Sedot Perhatian

Pesawat militer berukuran raksasa yang tengah dikembangkan oleh pemerintah Rusia menyedot perhatian para pembaca setia Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat transportasi militer berukuran raksasa yang tengah dikembangkan oleh pemerintah Rusia menyedot perhatian para pembaca setia Tekno Liputan6.com, kemarin, Rabu (25/3/2015). Pesawat supersonik ini diklaim mampu mengangkut tujuh tank (atau sampai dengan 200 ton).

Berita lain yang juga menarik perhatian pembaca datang dari gadis asal Rumania yang rela membayar Rp 7 juta bagi pria yang mau menghamilinya. Ia memburu pendonor sperma untuk dirinya via media sosial Facebook.

Lebih lengkapnya simak 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Keren, Pesawat Supersonik Raksasa Ini Bisa Angkut 7 Tank 

Rusia memperkenalkan desain pesawat transportasi militer baru berukuran super besar, yang diklaim mampu mengangkut tujuh tank (atau sampai dengan 200 ton).

Meski berukuran jumpo, pesawat ini memiliki kecepatan supersonik lebih dari 1.200 mil per jam yang mempu menjangkau hingga 4.000 mil. Pesawat dengan kode nama PAK TA ini memiliki desain ramping, mirip dengan jet siluman buatan Amerika Serikat, tapi pesawat yang satu ini jauh lebih besar.

2. Lewat FB, Gadis Ini Rela Bayar Rp 7 Juta Bagi yang Menghamilinya 

Jika sebelumnya ada seorang wanita yang memasang iklan online untuk mencari pria yang menghamilinya. Kali ini ada seorang gadis asal Rumania yang berburu pria untuk menghamilinya via Facebook.

Bahkan, gadis yang diketahui bernama Adelina Albu itu mengiming-imingi sejumlah uang yang cukup besar yaitu 500 euro atau sekitar Rp 7 jutaan bagi pria yang berminat untuk menjadi ayah biologis dari anaknya.

3. 5 Aplikasi iPhone Termahal di Dunia 

Berbeda dengan toko aplikasi Google Play Store bagi Android yang lebih banyak menawarkan aplikasi gratis, di Apple AppStore pengguna akan lebih sering menemukan aplikasi berbayar.

Ya, toko aplikasi bagi iPhone dan iPad itu memang dijejali dengan deretan aplikasi berbayar. Namun jika Anda pikir harga US$ 10 atau sekitar Rp 100 ribu untuk sebuah aplikasi sudah terlalu mahal, maka Anda pasti akan terkejut dengan informasi di bawah ini.

4. Menkominfo `Ancam` 4 Operator Seluler 

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, mengatakan akan tetap menjalankan rencananya menggelar layanan 4G LTE di frekuensi 1800 Mhz pada pertengahan tahun 2015. Saat ini, operator seluler mengaku masih melakukan diskusi terkait zona yang dipilih sebagai lokasi awal maupun metode proses pindah kanal di 1800 Mhz.

"Kita tunggu saja laporan dari mereka, saya kan selalu melakukan pendekatan persuasif dan partisipatif. Jadi, biar mereka sepakat dulu, kan lebih enak," ungkap Menteri yang akrab disapa Chief RA itu usai menghadiri acara IndoTelko Forum bertajuk '4G & Rich Content : a New Era of Indonesian Broadband' di Jakarta.

5. Saat Bos Snapchat Galau `Diancam` Mark Zuckerberg 

Pemberitaan mengenai upaya Facebook mengakuisisi Snapchat pada tahun lalu bukan satu-satunya kisah menarik dari keduanya. Chief Executive Officer (CEO) Snapchat, Evan Spiegel, pernah mengaku merasa terancam oleh bos Facebook, Mark Zuckerberg.

Ketika Spiegel dan Zukcerberg pertama kali bertemu, Spiegel meninggalkan tempat pertemuan mereka dengan perasaan gelisah. Diceritakan Spiegel, Zuckerberg saat itu mengatakan kepadanya bahwa Facebook sedang menyiapkan sebuah aplikasi mirip seperti Snapchat.

(isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini