Sukses

Buka Pre-order, Telkomsel Targetkan Jual 1.000 BlackBerry Classic

Sebelum meluncur resmi, perusahaan asal Kanada itu telah membuka sesi penawaran awal dengan beberapa mitra khusus, Telkomsel salah satunya.

Liputan6.com, Jakarta - BlackBerry memboyong handset BlackBerry Classic bagi pasar pengguna smartphone di Indonesia. Sebelum meluncur resmi, perusahaan asal Kanada itu telah membuka sesi penawaran awal dengan beberapa mitra khusus, Telkomsel salah satunya.

"BlackBerry Classic yang ditawarkan melalui program bundling bersama layanan Telkomsel cukup disambut baik. Kita masih menghitung jumlah, jadi belum tahu angka pastinya tapi pastinya sesuai dengan prediksi yang ditetapkan perusahaan," ungkap Ririn Widaryani, VP Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel.

Ririn mengaku perusahaannya menargetkan penjualan paket bundling layanan Telkomsel dengan BlackBerry Classic sebanyak 1.000 unit di sesi pre-order. Kehadiran BlackBerry Classic diklaim akan mendukung eksosistem 4G LTE yang sedang dikembangkan perusahaannya.

"Telkomsel kan memang sedang mengembangkan ekosistem 4G yang dimulai dari jaringan dan layanan kita. Handset dari BlackBerry yang sudah mendukung fitur konektivitas 4G tentu menambah pilihan bagi pelanggan yang ingin memiliki smartphone baru sesuai dengan kebutuhannya," tambah Ririn.

Handset BlackBerry Classic yang dibundling layanan Telkomsel dipasarkan melalui situs belanja online, Blanja.com dan situs resmi Erafone. Perangkat itu dibanderol seharga Rp 5,999 juta ditambah layanan Telkomsel sebagai paket data Rp 49 ribu untuk kuota 2GB selama 3 bulan bagi pengguna prabayara maupun tarif paket khusus bagi pengguna kartu Halo.

BlackBerry Classic dibekali layar sentuh seluas 3,46 inci beresolusi 720 x 720 piksel. Di dapur pacunya terdapat CPU dual-core berkecepatan 1,5 Ghz dipadu RAM 2 GB, serta dilengkapi penyimpanan internal 16 GB. Dan yang tak kalah penting adalah kemampuan menginstal aplikasi Android selain aplikasi BlackBerry.

Smartphone terbaru dari BlackBerry ini berjalan di atas sistem operasi terbaru BlackBerry 10.3.1 secara pabrikan. Handset yang dibanderol ini dibekali baterai berkapasitas 2515 mAh yang diklaim mampu menunjang kinerja BlackBerry Classic seharian dalam sekalian pengisian daya.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini