Sukses

Bos Nintendo Bantah Kerjasama Dengan Netflix

Beberapa waktu lalu, santer terdengar kalau Nintendo akan membawa game besutannya, The Legend of Zelda, untuk diadaptasi ke serial TV.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, santer terdengar kalau Nintendo akan membawa game besutannya, The Legend of Zelda, untuk diadaptasi ke serial TV. Tak hanya itu, Nintendo pun dikabarkan akan menggandeng website serial online, Netflix.

Mengutip laman Kotaku, Jumat (27/3/2015), ternyata hal tersebut tidaklah benar. Presiden Nintendo, Satoru Iwata langsung membantah hal tersebut.

Meskipun ia telah mengungkap rencananya membawa Nintendo ke ranah industri film dan serial, ia tidak menyatakan bahwa Nintendo akan membawa salah satu judul game populernya menjadi salah satu serial TV, apalagi bekerjasama dengan Netflix.

"Rumor tersebut tidak benar. Untuk sekarang, kami tidak mempunyai rencana untuk membawa judul produk kami ke sebuah serial TV ataupun film. Saya tegaskan bahwa hal tersebut tidak benar, siapapun yang tahu dari mana rumor tersebut berasal, pasti dari informasi yang tidak akurat," tutur Iwata.

Pun demikian, hal ini masih menjadi tanda tanya besar yang membuat para fans Zelda penasaran. Terlebih, Nintendo gemar "menolak" rumor yang berputar di perusahaanya.

Pada 2012, koran harian Nikkei sempat melaporkan bahwa pada saat itu Nintendo berencana untuk merilis Nintendo 3DS dalam ukuran yang lebih besar.

Namun hal itu langsung ditampik oleh pihak Nintendo, dengan mengatakan bahwa itu hanya rumor dan sebuah spekulasi belaka. Nyatanya, beberapa bulan kemudian mereka benar-benar merilis Nintendo 3DS XL.

Kabar Nintendo bekerjasama dengan Netflix telah terdengar sejak Februari 2015. Bahkan, Netflix sudah berada di tahap awal pembuatan serial Zelda yang konon akan mirip dengan serial `Game of Throne` untuk penonton keluarga.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini