Sukses

Seberapa Seksi Pasar Indonesia Bagi Twitter?

CEO Twitter Dick Costolo, mengungkapkan bahwa Indonesia adalah salah satu pasar potensial bagi Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Chief Executive Officer (CEO) Twitter, Dick Costolo, mengungkapkan bahwa Indonesia adalah salah satu pasar potensial bagi Twitter. Hal ini diutarakannya saat menghadiri media roundtable di Shangri-La Hotel, Jakarta, Kamis (26/3/2015).

Pernyataan Costolo itu bukan tanpa alasan. Meski enggan merinci jumlah pengguna, dia mengatakan bahwa Indonesia menjadi salah satu negara dengan jumlah pengguna Twitter terbesar. Berdasarkan data kuartal IV 2014, Twitter memiliki 288 juta pengguna aktif bulanan. 

"Indonesia adalah pasar potensial bagi kami. Tapi kami tidak bisa bilang jumlah berdasarkan wilayah tertentu," kata Costolo.

Karena dinilai menjadi pasar dengan peluang pertumbuhan yang tinggi, Twitter pun akhirnya resmi membuka kantor di Indonesia.

Ketika disinggung mengenai alasan mengapa Twitter baru membuka kantor di Tanah Air, Costolo mengatakan semua yang dilakukan perusahaan tergantung dari prioritas di setiap negara.

"Kami punya prioritas berbeda di beberapa negara, karena itu kami baru buka kantor sekarang," imbuhnya.

Adapun untuk pengembangan bisnis Twitter di Indonesia, akan dipimpin oleh Country Business Head Indonesia, Rick Mulia. Pria asal Indonesia ini sebelumnya bekerja di Twitter Asia Pacific Pte. Ltd yang berkantor di Singapura.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.