Sukses

Nintendo: Kami Buat Game Mobile Bukan Karena Terpojok!

Nintendo memutuskan untuk mengembangkan game mobile bukan karena `terpojok` setelah bertahun-tahun diwanti oleh para penggemarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, Nintendo mengumumkan rencananya untuk terjun ke pasar game mobile. Hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi para fans Nintendo dan pengguna smartphone.

Namun, Nintendo kembali menegaskan terkait hal ini bahwa mereka memutuskan untuk mengembangkan game mobile bukan karena `terpojok` setelah bertahun-tahun diwanti oleh para penggemarnya untuk terjun ke pasar game mobile.

Mengutip laman Gamespot, Senin (30/3/2015), Presiden Nintendo Satoru Iwata menegaskan bahwa pihak Nintendo membuat game mobile bukan karena terpojok oleh permintaan para fans.

"Kami sadar bahwa perusahaan harus menerima perkembangan teknologi yang begitu pesat. Oleh karena itu, kami pikir inilah saatnya mengajak DeNA mengembangkan produk terbaru untuk perangkat mobile. Keputusan tersebut tentunya bukan karena terpojok oleh banyaknya permintaan." jelas Iwata.

Iwata juga mengungkap alasan pihak Nintendo menggandeng DeNA untuk mengembangkan produk game mobile-nya. Ia mengatakan bahwa DeNA tahu banyak hal spesifik terkait game mobile yang dimana pihak Nintendo kurang fasih di bidang tersebut.

"Oleh karena itu, kami memutuskan untuk bekerjasama dengan DeNA. Nyatanya, Nintendo pun telah mendapatkan beberapa proposal dari perusahaan pengembang game mobile. Namun, pada akhirnya kami secara proaktif memilih DeNA untuk menjadi rekan kami," tambah Iwata.

Semoga saja langkah besar Nintendo ke pasar game mobile mampu meraih respon positif dari para gamer dan investor.

(jek/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.