Sukses

Lenovo dan Relawan TIK Usung Program Edukasi `Insan Cakap`

Lenovo dan Relawan TIK berkolaborasi menyelesaikan program Insan Cakap untuk membantu pelajar memanfaatkan sumber daya yang luas di Internet

Liputan6.com, Jakarta - Bekerjasama dengan Lenovo, tentunya merupakan kesempatan yang baik bagi organisasi Relawan TIK untuk bisa mengembangkan program edukasinya yang berfokus di bidang internet ke beberapa daerah pelosok.

Kali ini, Lenovo dan Relawan TIK berkolaborasi menyelesaikan tahap pertama dari program edukasi internetnya tersebut di kelima kota yang berada di Indonesia bagian timur.

Oki Tri Hutomo selaku koordinator Relawan TIK kawasan Indonesia bagian timur dan Ketua III Relawan TIK Nasional mengatakan bahwa program yang telah diadakan dalam fase pertama ini telah mencapai jumlah 8.155 orang dan melebihi target yang telah ditentukan, yakni 5000 orang yang merupakan siswa dan mahasiswa dari beberapa sekolah dan universitas yang tersebar di daerah timur Indonesia.

Program yang diberi nama Insan Cakap (Internet Sehat Cerdas Kreatif dan Produktif) ini dimaksudkan untuk membantu para pelajar \memanfaatkan sumber daya yang luas di Internet melalui sesi interaktif dan tentunya menyenangkan.

"Kami senang sekali melihat bahwa program edukasi ini mendapat respon sangat positif dari ribuan pelajar di Surabaya, Madura, Bondowoso, Banjarmasin, dan Ternate. Kami tentunya akan melanjutkan program ini di wilayah-wilayah lainnya di kawasan Indonesia bagian timur," tutur Oki saat ditemui tim Tekno Liputan6.com di Le Meridien, Jakarta (26/3/2015).

Program edukasi Insan Cakap ini telah diadakan di beberapa sekolah dan universitas, seperti SMKN 1, SMK Muhammadiyah 1 di Surabaya, SMPN 1 dan 2 di Madura, SMKN 4 di Bondowoso, SMKN 2 di Banjarmasin serta Universitas Muhammadiyah Maluku Utara di Ternate.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.