Sukses

Bos Apple Akan Donasikan Seluruh Harta Kekayaannya

Total kekayaaan Cook sendiri saat ini diperkirakan mencapai angka US$ 785 juta, atau sekitar Rp 9,8 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - CEO Apple, Tim Cook, berniat untuk mendonasikan seluruh harta kekayaannya untuk kegiatan amal. Mengutip majalah Fortune, total kekayaaan Cook sendiri saat ini diperkirakan mencapai angka US$ 785 juta, atau sekitar Rp 9,8 triliun.

Keputusan ini diambil Cook setelah ia memenuhi biaya pendidikan keponakannya yang baru berusia 10 tahun hingga ke jenjang perguruan tinggi.

"Anda harus selalu ingin menjadi kerikil yang dilemparkan ke kolam dan menciptakan riak perubahan," ujar Cook seperti yang dikutip dari laman Reuters, Minggu (29/3/2015). 

Cook sendiri memang diketahui memilih untuk tidak berkeluarga, ia telah mengakui pada publik bahwa dirinya adalah seorang gay.

Menjalani hidup sebagai seorang flantropis telah menjadi tren mulia yang muncul di kalangan konglomerat yang bergerak di industri teknologi. Sebelum Cook, sudah ada nama-nama tenar seperti pendiri Microsoft Bill Gates, pendiri Facebook Mark Zuckerberg, dan bos besar Oracle Larry Ellison yang mengidentifikasikan dirinya sebagai pegiat kemanusiaan dengan pundi-pundi kekayaannya.

Khusus untuk Gates dan Zuckerberg, keduanya bahkan sudah mendonasikan dana berjumlah miliaran dolar AS untuk kegiatan amal.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.