Sukses

Apple Rilis 3 Model iPhone Tahun Ini?

Apple gosipnya akan merilis iPhone 6S, iPhone 6S Plus, dan iPhone 6C yang mengusung layar 4 inci.

Liputan6.com, Jakarta - Apple dirumorkan bakal memberi kejutan di tahun 2015 ini. Bila biasanya perusahaan berlogo apel tergigit ini hanya merilis dua model iPhone dalam satu tahu, namun khusus di tahun Kambing kayu ini Apple kabarnya akan merilis tiga model iPhone terbaru.

Dilansir laman Digitimes, Sabtu (28/3/2015), seorang sumber terpecaya dari lingkungan manufaktur mengatakan bahwa Apple akan merilis iPhone 6S, iPhone 6S Plus, dan iPhone 6C yang mengusung layar 4 inci.

Seluruh handset tersebut akan dipersenjatai dengan sensor sidik jari dan NFC untuk dukungan terhadap fitur Apple Pay.

Selain itu, sumber juga menyebutkan bahwa ketiganya bakal dibekali dengan teknologi layar low-temperature polycrystalline silicon (LTPS). Pasokan layar untuk iPhone 6S dan 6S Plus akan ditangani oleh Japan Display, Sharp dan LG Display. Sementara untuk iPhone 6C, akan disuplai oleh Japan Display dan LG Display.

Di sektor dapur pacu, iPhone 6S dan 6S Plus diprediksi akan mengadopsi Chip Apple A9, sementara untuk iPhone 6C menggunakan Chip Apple A8.

Entah benar atau tidak kabar ini, pihak Apple sendiri belum memberi konfirmasi.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini