Sukses

Samsung Galaxy S6 Segera Melenggang di Indonesia

Galaxy S6 yang menggunakan nomor seri SM-G925F telah mengantongi sertifikat pengujian di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung tengah mempersiapkan pemasaran smartphone terbarunya, Galaxy S6, ke seluruh dunia. Indonesia yang merupakan pasar potensial bagi Samsung juga telah dipilih sebagai salah satu negara yang kebagian mendapatkan Galaxy S6.

Handset andalan terbaru dari Samsung ini terlihat sudah menjalani rangkaian tes di balai uji Dirjen Postel Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Di situs resmi Postel itu terlihat bahwa produk Galaxy S6 yang menggunakan nomor seri SM-G925F telah mengantongi sertifikat pengujian. 

Mendapatkan sertifikat dari Dirjen Postel merupakan langkah yang harus dipenuhi bagi setiap perangkat komunikasi yang ingin dipasarkan ke Indonesia. Biasanya, handset yang telah mengantongi sertifikat pengujian dari Dirjen Postel dalam waktu tak begitu lama akan diluncurkan dan dipasarkan.

Sayangnya, masih belum diketahui kapan tanggal pasti dan harga yang akan dibanderol perusahaan asal Korea Selatan itu untuk perangkat smartphone andalan terbarunya ketika meluncur di Indonesia nantinya. Sekedar informasi, di seri-seri Galaxy S sebelumnya Samsung membanderol handset itu dengan harga di atas Rp 7 jutaan.

Di pasar Eropa, Samsung telah mulai memasarkan Galaxy S6. Handset itu dibanderol dengan harga termurah di varian berkapasitas 32 GB seharga 699 euro, sedangkan versi 64 GB dan 128 GB masing-masing dibanderol 799 euro dan 899 euro.

Smartphone ini diklaim sudah menunjang fitur koneksi LTE Cat.6 yang mampu memberikan kecepatan internet hingga 300Mbps yang berjalan di atas teknologi 4G LTE-Advanced. Urusan kamera, handset ini bekali kamera utama 16 megapiksel (MP) di bagian belakang dan 5 MP untuk kamera bagian depan.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.