Sukses

Fitur Telepon WhatsApp Segera Hampiri Perangkat iOS

WhatsApp memastikan bahwa fitur panggilan suara akan segera hadir untuk para pengguna perangkat iOS.

Liputan6.com, Jakarta WhatsApp sejak beberapa waktu lalu dikabarkan akan meluncurkan fitur panggilan suara (voice call) atau panggilan telepon. Kini fitur tersebut dipastikan akan segera hadir untuk seluruh para penggunanya. 

Kabar baru tersebut diungkapkan oleh salah satu pendiri WhatsApp, Brian Acton, dalam acara developer F8 Facebook. Ia mengatakan bahwa fitur panggilan suara WhatsApp akan hadir di iOS dalam beberapa pekan mendatang.

Sayangnya sampai kini layanan milik Facebook itu belum memberikan rincian informasi mengenai peluncuran fitur tersebut. Sedangkan Acton ketika dimintai konfirmasi oleh Venture Beat, hanya mengatakan, "Ya, beberapa pekan lagi".

Saat ini fitur tersebut telah bisa dinikmati oleh para pengguna perangkat Android, tapi aksesnya masih dibatasi. Fitur panggilan telepon itu saat ini hanya bisa digunakan oleh pengguna Android menggunakan sistem invite-only. Namun dikabarkan akan segera dirilis untuk seluruh pengguna.

WhatsApp ternyata selama tahun lalu telah menyempurnakan fitur tersebut, sebelum diluncurkan di Android. Namun sampai saat ini, fitur tersebut belum tersedia untuk perangkat iOS.

Fitur panggilan suara ini berbeda dengan fitur pesan suara yang sudah terlebih dahulu tersedia di WhatsApp. Saat ini, pengguna dapat mengirim pesan suara kepada kontak mereka dengan menekan ikon mikrofon. Sedangkan fitur panggilan suara memungkinkan pengguna untuk menelepon orang-orang yang ada di daftar kontak. Demikian seperti dilansir Forbes, Sabtu (28/3/2015).

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini