Sukses

Top 5: Kedermawanan Bos Apple Sedot Perhatian

Niatan CEO Apple, Tim Cook, untuk mendonasikan seluruh harta kekayaannya untuk kegiatan amal menyedot perhatian para pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Niatan CEO Apple, Tim Cook, mendonasikan seluruh harta kekayaannya untuk kegiatan amal menyedot perhatian para pembaca setia Tekno Liputan6.com, kemarin, Minggu (29/3/2015).

Berita lain yang tak kalah menarik perhatian datang dari kabar mengenaskan seorang pemuda asal Inggris yang mana iPhone miliknya dirampas oleh dua kawanan pencuri. Nahasnya, korban ditinggal begitu saja hingga tewas kedinginan.

Lebih lengkapnya simak 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Bos Apple Akan Donasikan Seluruh Harta Kekayaannya 

CEO Apple, Tim Cook, berniat untuk mendonasikan seluruh harta kekayaannya untuk kegiatan amal. Mengutip majalah Fortune, total kekayaaan Cook sendiri saat ini diperkirakan mencapai angka US$ 785 juta, atau sekitar Rp 9,8 triliun.

Keputusan ini diambil Cook setelah ia memenuhi biaya pendidikan keponakannya yang baru berusia 10 tahun hingga ke jenjang perguruan tinggi. "Anda harus selalu ingin menjadi kerikil yang dilemparkan ke kolam dan menciptakan riak perubahan," ujar Cook seperti yang dikutip dari laman Reuters.

2. Setelah iPhone Dicuri, Korban Tewas Kedinginan! 

iPhone 4 milik seorang pria berusia 22 tahun dirampas oleh dua pemuda. Nahasnya, korban tak sadarkan diri dan kemudian meninggal dunia karena hipotermia atau kedinginan. Pelaku diketahui bernama Scott Stephenson (19) dan Dale Walker (25). Kejadian bermula ketika mereka turun bersama-sama dari kereta.

Stephenson dan Walker kembali 30 menit kemudian dan menemukan pemuda yang tidak disebutkan namanya terbaring tak sadarkan diri di malam yang dingin. Tapi, bukannya membantu atau menelepon ambulans, Stephenson malah menggeledah saku korban.

3. Fitur Baru Twitter Cegah Pesohor Berkicau Kasar

Twitter telah merilis fitur baru bernama Quality Filter untuk mencegah kicauan kasar para penggunanya. Laman Techcrunc, melansir bahwa fitur baru ini untuk sementara hanya akan diterapkan kepada para pemilik akun terverifikasi milik para pesohor, seperti akun selebritis, politikus, seniman, kepala negara, dan lain sebagainya.

Dirilisnya fitur Quality Filter ini diyakini sebagai tindak lanjut dari memo CEO Twitter Dick Costolo yang beredar di kalangan internal perusahaan belum lama ini. Dalam memonya, Costolo mengatakan bahwa Twitter dapat menjadi tempat yang sangat 'kejam' karena berpotensi sebagai sumber cyber bullying.

4. Resident Evil 7 Dirumorkan Hadir Tahun Ini? 

Perusahaan analis industri game digital, Superdata, memberikan bocoran terkait game survival horror Resident Evil 7 yang diduga akan hadir pada tahun ini.

Di artikel pasar game konsol digital pada Februari 2015, di bagian akhir artikel tertulis bahwa seri ketujuh dari game besutan Capcom ini akan unjuk gigi pada tahun ini. Demikian dilaporkan laman Super Data Research.

5. Liu Kang Kembali jadi Jagoan Utama di Mortal Kombat X? 

NetherRealm Studios akhirnya menjawab kegusaran penggemar Mortal Kombat yang bertanya-tanya apakah sang jagoan kawakan game ini akan hadir di seri terbaru Mortal Kombat X.

Sebuah video trailer terbaru kembali diluncurkan lewat akun YouTube Maxim Russia beberapa waktu lalu, dan di video tersebut akhirnya sang karakter legenda, Liu Kang, resmi `menampakan` dirinya.

(isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.