Sukses

Heboh, Logo Apple Melekat di Lengan Kiri Adolf Hitler

Sebuah poster bergambar kartun ofensif telah di-posting di halaman media sosial milik milyarder Tiongkok, Jia Yueting.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah poster bergambar kartun ofensif telah di-posting di halaman media sosial milik milyarder Tiongkok, Jia Yueting. Kartun tersebut menunjukkan karikatur Adolf Hitler yang sedang dalam posisi menghormat, mengenakan pakaian militer berlogo Apple sebagai pengganti swastika Nazi di lengan kirinya.

Tepatnya, kartun kontroversial itu di-posting ke halaman Weibo milik Yueting, CEO situs video internet Leshi TV - yang dikenal sebagai LeTV. Poster berbau kritikan itu dibuat untuk menyamakan Apple dengan tokoh Jerman, Adolf Hitler.

Di bagian atas poster terdapat tulisan: "Kebebasan vs Arogansi." Tak berhenti di situ, Yueting juga menyebut bahwa bisnis smartphone Apple adalah `rezim` yang mana developer di seluruh dunia suka dengan perangkat Apple, namun sekaligus juga membencinya.

Pada gambar itu Apple melarang Android untuk masuk ke dalam ekosistem Apple. Hal ini ditandai dengan pita menyilang warna kuning. Sementara di sebelah Hitler, terdapat beberapa anak dengan latar turbin dan matahari. Latar anak dimaksudkan untuk mewakili Android.

Poster itu juga dibuat untuk melawan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, mengingat LeTV akan meluncurkan smartphone pertamanya. Demikian seperti dikutip dari laman Mirror, Selasa (31/3/2015).

Smartphone tersebut diinformasikan akan menyandang nama LeTV X900. Perangkat ini akan menjalankan sistem operasi Android dan dihadirkan untuk melawan dominasi Apple.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini