Sukses

Top 5: Karya-karya Photoshop Terkenal di Dunia Paling Dicari

Daftar 5 foto hasil karya Photoshop yang terkenal di dunia paling dicari para pembaca setia Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Daftar 5 foto hasil karya Photoshop yang terkenal di dunia paling dicari para pembaca setia Tekno Liputan6.com, kemarin, Senin (30/3/2015). Beberapa di antaranya ada yang diedit secara berlebihan.

Berita lain yang masih hangat hingga saat ini adalah informasi seputar mendiang Olga Syahputra. Keceriaan Olga masih bisa terlihat dalam kicauan di akun Twitter miliknya.

Lebih lengkapnya simak 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. 5 Foto Hasil Karya Photoshop Terkenal Sepanjang Masa 

Dewasa ini perangkat lunak olah foto Adobe Photoshop kerap digunakan untuk menyempurnakan gambar, baik untuk keperluan komersial atau hanya sekadar koleksi pribadi.

Namun ada saja pihak-pihak terkait yang menggunakan Photoshop untuk memanipulasi sebuah foto atau untuk tujuan kejahatan. Bahkan tak semua hasil editing foto menunjukkan keberhasilan. Beberapa di antaranya malah menunjukkan kejanggalan sehingga menuai banyak hujatan.

2. Mengenang Olga Syahputra Lewat Kicauannya di Twitter 

Olga Syahputra menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Mount Elizabeth beberapa hari lalu. Meskipun demikian, keceriaan Olga masih bisa terlihat dalam kicauan di akun Twitter miliknya.

Berbagai kicauan pria ceriwis yang bernama asli Yoga Syahputra itu masih bisa ditemui di akun resmi @OlgaSyahputra82. Sikap hangat dan ceria yang akrab tampil dalam keseharian Olga semasa hidupnya cukup tergambar dari kicauan Twitter-nya.

3. Kominfo Blokir 22 Situs yang Dianggap Radikal 

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) memblokir 22 situs/website karena dianggap terkait penyebaran paham radikal. Pemblokiran ini dilakukan atas permintaan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

"Ada 22 situs internet radikal yang diadukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT)," kata Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemkominfo, Ismail Cawidu dalam keterangannya di situs Kominfo.

4. Produk IT Indonesia Diklaim Terhebat Sedunia 

Dalam ekshibisi produk dan jasa teknologi informasi di Eropa, baru diketahui bahwa produk IT Indonesia ternyata paling hebat sedunia. Produk-produk ini mampu bersaing di pasar global karena memiliki kelebihan dibandingkan dengan produk sejenis dari Eropa.

Melalui keterangan resminya, ketua perwakilan Asosiasi Indonesia Global IT (Indoglobit), Latif Gau menuturkan bahwa produk Indonesia lebih maju dalam kreativitas. Sebuah program aplikasi misalnya, tidak hanya terpaku pada fungsi utama produk tersebut tapi juga bisa mempunyai fitur-fitur tambahan yang mempunyai nilai lebih.

5. Tips Edit Foto Ala Profesional Lewat Aplikasi VSCO Cam 

Aplikasi photo editing VSCO Cam tentunya sudah tidak asing lagi di telinga para pengguna smartphone yang menggemari hobi fotografi dan juga photo editing. Ya, VSCO Cam memang telah tersedia di Apps Store dan Google Play Store secara gratis.

Dengan mengunduh aplikasi ini baik di perangkat Android maupun iOS, Anda memiliki kesempatan untuk mengedit foto-foto yang diabadikan dengan sentuhan khas yang elegan dan profesional ala VSCO Cam.

(isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini