Sukses

Tips Hidup Sehat dan Hemat dari Google

Berikut ini adalah beberapa tips sederhana yang bisa Anda praktekkan untuk menjalankan gaya hidup sehat yang hemat.

Liputan6.com, Jakarta - Gaya hidup sehat harus dimulai dari diri sendiri dan hal ini dapat dilakukan dengan mudah lewat teknologi yang ada saat ini. Semua bisa Anda jalankan tanpa harus mengeluarkan kocek berlebih.

Hidup sehat tak hanya dengan mengkonsumsi makanan sehat, tapi juga harus diimbangi dengan pola hidup sehat, seperti berolahraga. Banyak cara hidup sehat yang bisa Anda lakukan sehari-hari dan itu tidak mahal.

Berikut ini adalah beberapa tips sederhana yang bisa Anda praktekkan untuk menjalankan gaya hidup sehat yang hemat.

Selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Olahraga dengan YouTube

Olahraga dengan YouTube

YouTube memiliki ribuan video yoga, pilates, aerobic, atau jenis olahraga apapun yang Anda suka - lengkap dengan beragam tipe sesuai dengan kebutuhan. Misalnya seperti yoga untuk relaksasi, menurunkan berat badan, hingga menghilangkan sakit punggung.

Kabar baiknya, sekarang YouTube memungkinkan Anda untuk menyimpan video secara offline. Jadi, ketika Anda terhubung ke koneksi WiFi, Anda bisa menyimpan video di smartphone untuk ditonton lagi di rumah tanpa menggunakan data internet.

Melalui keterangan resminya, Google merekomendasikan untuk mengunjungi channel `Yoga with Adrienne` guna mengikuti tantangan `30 Days of Yoga` di rumah atau serial yoga relaksasi dari PsycheTruth yang bisa membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Selanjutnya>>>

3 dari 4 halaman

Makan sehat kapanpun

Makan sehat kapanpun

Ada banyak referensi mudah dan murah untuk membuat makanan sehat di dapur sendiri. Jika Anda memiliki aplikasi Google di smartphone, klik tombol merah bergambar microphone dan katakan: “Resep Quinoa”.

Atau jika Anda ingin membuat jus sayuran, tapi Anda tak suka bayam? Ketik pada mesin pencari Google: “Resep jus sayuran-bayam.” Triknya adalah menambahkan tanda (-) sebelum kata yang ingin Anda hilangkan.

Aplikasi Google Fit

Baru-baru ini Google meluncurkan aplikasi Google Fit yang dapat dioperasikan dengan mudah. Sudah berapa langkah Anda berjalan hari ini? Sudah berapa lama waktu yang Anda habiskan untuk bersepeda?

Semuanya bisa terpantau secara rinci melalui aplikasi di bawah ini.

Selanjutnya>>>

4 dari 4 halaman

Manfaatkan Google Map

Manfaatkan Google Maps

Terima kasih kepada Google Maps, sekarang Anda mempunyai opsi untuk memilih mode transportasi. Google Maps sekarang mengizinkan Anda untuk melihat terrain, alias permukaan jalan yang akan Anda lintasi.

Dengan demikian, Anda bisa dengan leluasa memilih apakah Anda akan berjalan kaki atau bersepeda?

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.