Sukses

Sukses Lewat WeChat, MNC Tencent Siap Rilis Aplikasi Baru

PT. MNC Tencent akan meluncurkan beberapa aplikasi baru pada kuartal II 2015.

Liputan6.com, Jakarta - PT. MNC Tencent (MNC Tencent) pada kuartal II 2015 akan meluncurkan aplikasi baru di Tanah Air. Dengan begitu, WeChat tidak lagi akan menjadi satu-satunya aplikasi yang dipasarkan di bawah bendera MNC Group dan perusahana asal Tiongkok, Tencent, tersebut.

Informasi terbaru ini diungkapkan oleh Chief Operating Officer (COO) PT. MNC Tencent, Bagus Binatoro. Menurut penuturannya, aplikasi anyar Tencent akan segera meluncur di Indonesia.

"Kami masih (fokus) di WeChat, tidak berarti kita akan berhenti sampai di WeChat saja. Karena teman-teman di Tencent juga mengembangkan beberapa aplikasi lain dan mungkin dalam tahun ini akan kami rilis beberapa aplikasi baru," kata Bagus di Plaza Indonesia, Selasa (31/3/2015).

Sayangnya Bagus enggan merinci jenis aplikasi yang tengah dipersiapkan. Namun dia memastikan promosi untuk produk-produk terbaru itu tak kalah besar dari WeChat.

Bagus menjelaskan, aplikasi baru itu akan berdiri sendiri dan tidak berada di dalam layanan WeChat. Namun semuanya, termasuk WeChat, tetap akan saling terhubung.

"Aplikasinya standalone, tapi terintegrasi. Artinya, pengguna WeChat bisa mengakses aplikasinya, begitu juga sebaliknya. Karena tetap harus bisa komunikasi satu sama lain," jelasnya.

Jika semua berjalan lancar, kata Bagus, aplikasi-aplikasi baru itu akan meluncur pada kuartal II 2015. "Tahun ini kami akan fokus ke produk baru dan untuk aplikasinya akan meluncur di Q2 (April - Mei).

(din/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini