Sukses

Mau Nikmati 4G? Jangan Pakai Axis

"Bagi pelanggan Axis yang ingin menikmati layanan internet 4G ya sebaiknya pindah ke XL."

Liputan6.com, Jakarta - Teknologi telekomunikasi 4G LTE (long term evolution) sedang gencar digelar oleh beberapa operator telekomunikasi di Indonesia. PT XL Axiata Tbk (XL) adalah salah satu perusahaan yang getol menyediakan layanan telekomunikasi berbasis internet cepat tersebut.

Layanan 4G XL saat ini sudah tersedia di 7 kota yakni Jakarta, Yogyakarta, Medan, Bogor, Surabaya, Bandung dan Bali. Sayangnya, layanan 4G LTE tersebut masih belum bisa dinikmati oleh pelanggan yang memakai kartu Axis yang juga berada di jaringan XL.

"Untuk sementara ini kita sediakan layanan berbasis 4G LTE untuk pelanggan XL saja. Jadi bagi pelanggan Axis yang ingin menikmati layanan internet 4G ya sebaiknya pindah ke XL," ungkap Mediko Azwar, Senior VP Brand Management XL.

Perusahaan yang berkantor pusat di kawasan Mega Kuningan itu mengaku telah melakukan penyesuaian jaringan yang dimilikinya demi mengoptimalkan kualitas layanan yang disediakannya. Pengaturan itu dilakukan untuk memprioritaskan pelanggan yang berada di aspek tertentu yang dianggap XL perlu didahulukan.

"Jaringan kami sudah diatur mengikuti prioritas yang sudah diatur supaya memberikan kualitas optimal bagi pelanggan. Prioritas diatus berdasarkan paket, lokasi dan beberapa aspek lainnya, bukan hanya berdasarkan brand Axis atau XL," ujar Kiril Mankovski, VP Axis, PT XL Axiata Tbk di Jakarta.

Teknologi komunikasi 4G LTE diklaim bakalan mampu menghadirkan koneksi internet cepat hingga 100 Mbps. Bahkan, generasi termutakhir dari teknologi 4G LTE diklaim bisa menyajikan kecepatan akses internet sampai di atas 350 Mbps.

Layanan 4G XL bisa dinikmati oleh pelanggan yang menggunakan perangkat 4G dan telah mengganti kartu SIM miliknya dengan versi baru yang telah mendukung teknologi baru tersebut. Rencananya, layanan 4G XL akan semakin diperluas menggunakan frekuensi 1800 Mhz.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini