Sukses

Asyik, WhatsApp Akhirnya Bisa untuk Telepon Gratis

Sejumlah pengguna WhatsApp di perangkat Android akhirnya bisa mencicipi fitur panggilan suara atau telepon gratis.

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp akhirnya merilis fitur panggilan suara atau telepon untuk para pengguna smartphone berbasis sistem operasi (OS) Android. Artinya, para pengguna bisa menelepon melalui layanan internet termasuk WiFi dan seluler, tanpa harus menguras pulsa.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (31/3/2015), fitur baru tersebut telah tersedia di WhatsApp versi 2.12.5. Bahkan fitur itu bisa dicicipi tanpa harus mengunduh versi terbaru. Tercatat pada keterangan di Play Store, update 2.12.5 telah hadir sejak 14 Maret 2015.

Sebagai catatan, tim Tekno Liputan6.com menjajal fitur baru tersebut menggunakan smartphone berbasis Android 4.4.4 KitKat. Selama menjajal fitur tersebut, kualitas suara terdengar cukup jelas.



Kendati demikian, fitur tersebut memang belum meluncur kepada seluruh pengguna. Pasalnya, sejumlah pengguna WhatsApp dengan versi yang sama, ada yang belum bisa menggunakan fitur panggilan suara itu.

Bersamaan dengan kehadiran fitur ini, tampilan WhatsApp pun mengalami perubahan. Kini terdapat tiga kolom yang masing-masing adalah Calls, Chats, dan Contact.



Selain itu, di sisi bagian atas terdapat ikon pencarian dan ikon daftar kontak untuk menelepon. Di bagian pojok kanan terdapat menu Clear call log, Status, dan Settings.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.